1657408484514812
Loading...

5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan


ManfaatLiputan 69 - 5 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan - Tentunya kita tidak asing dengan yang namanya buah pisang ini. Karena semenjak kecil kita pun telah dikenalkan dengan buah yang satu ini sehingga yang namanya buah pisang ini begitu familiar di telinga kita. Buah pisang ini hampir ada di setiap daerah di Indonesia, hanya saja jenis serta namanya yang berbeda. Karena jenis buah pisang juga banyak macam serta jenisnya.

Manfaat buah pisang ini bagi kesehatan ternyata tidaklah sedikit. Karena ada beberapa dari manfaat pisang bagi kesehatan diri kita. Buah pisang ini termasuk sumber penting dalam mensupllay zat karbohidrat bagi tubuh, yaitu memberi kekuatan dan suhu tubuh pada organ. Sebagian besar tepung kanji pada pisang yang sudah masak, dapat mengubah menjadi zat gula, mudah dikunyah dan enak rasanya. Dan buah pisang ini juga termasuk salah satu jenis buah-buahan yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia.

Berikut beberapa manfaat buah pisang yaitu :
  1. Sumber tenaga. Seperti yang kita ketahui bahwa buah pisang ini mudah dicerna karena dilihat dari bentuk serta bahan buah pisang itu sendiri. Karena mudah dicerna, gula buah cepat diubah menjadi glukosa secara tepat, diserap ke dalam peredaran darah kemudian diubah menjadi sumber tenaga. Buah pisang ini, bagus dalam pembentukan tubuh, untuk kerja otot dan juga untuk menghilangkan rasa lelah.
  2. Mengatur berat tubuh. pisang memiliki kegunaan untuk mengatur bobot tubuh, menaikkan atau menurunkan berat badan.Untuk mereka yang ingin berdiet, 4 buah pisang dan 4 gelas susu non fat atau susu cair perhari selama 3 hari dalam seminggu, akan mendapatkan 1250 kalori menu yang cukup menyehatkan.
  3. Bagi Ibu Hamil. Manfaat buah pisang bagi ibu hamil mengandung asam folat, yang mudah diserap oleh janin melalui rahim. Namun, sebaiknya tidak terlalu berlebihan, sebab satu buah pisang mengandung kalori yang cukup banyak yaitu 85 - 100 kalori.
  4. Bagi penderita anemia. Bagi mereka yang menderita kekurangan darah, memakan dua buah pisang setiap hari sudah cukup karena mengandung zat besi tinggi (0,6 mg).
  5. Bagi penderita lever. Bagi penderita ini, mengkonsumsi pisang ( dianjurkan pisang emas ) ditambah satu sendok madu akan menambah nafsu makan dan menambah kuat.





Kesehatan 5095410601233148028

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email