1657408484514812
Loading...

Cara Atasi Rambut Rontok dengan 4 Bahan Alami


Liputan 69 - Cara Atasi Rambut Rontok dengan 4 Bahan Alami - Selain karena aman dan tanpa efek samping bagi rambut, tentunya lebih memperkecil biaya belanja bulanan. 
Yang paling utama sebelum anda melakukan perawatan terhadap rambut rontok terlebih dahulu harus memahami benar terhadap jenis rambut dan jenis kulit kepala anda. 
Setelah itu barulah anda dapat menentukan jenis perawatan rambut rontok yang paling sesuai dengan kondisi dan jenis rambut anda.

Tanda dari kerusakan rambut, diantaranya rambut lebih mudah rontok, rambut kering, nampak kusam serta tidak lembut. Untuk menghindari kerusakan yang semakin parah diperlukan penanganan yang intensif bagi rambut. Mengenai cara mengatasi rambut rontok dan merawat rambut rontok, tidaklah cukup dengan menggunakan shampo saja. Saat ini terdapat banyak shampoo yang beredar di pasaran lebih banyak yang lebih mementingkan segi kosmetik daripada perwatan. Tak jarang, rambut memang menjadi halus dan lembut, namun sampo 2 in 1 yang dicampur conditioner ini mampu menyebabkan tertutupnya kulit kepala oleh bahan yang digunakan pada shampoo tersebut.

Jika cara alami menjadi pilihan dalam melakukan cara mengatasi rambut rontok, sebaiknya cukup menggunakan bahan-bahan yang banyak terdapat disekitar anda, yang dapat anda gunakan dalam menjaga kesehatan rambut rontok yaitu:

Yoghurt.
Yoghurt juga dapat mencegah kerontokan. Penggunaan yoghurt secara rutin juga akan mencegah rambut cepat beruban. Caranya, gunakan yoghurt sebagai masker rambut dengan teratur setiap dua minggu sekali. Dan hasilnya, rambut akan semakin bercahaya.

Teh.
Teh hijau (green tea) mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk melindungi rambut dari paparan polusi. Teh melati bermanfaat untuk meningkatkan kilau rambut. Teh rasa mint bermanfaat untuk menyejukkan kulit kepala serta menghilangkan lemak dan ketombe serta mengurangi rasa gatal di kulit kepala. Caranya cukup dengan menyeduh teh dengan menggunakan air panas, lalu endapkan selama semalaman. Air teh yang sudah basi tersebut, digosok-gosokkan ke kulit kepala. Lakukan sesaat sebelum keramas.

Alpukat.
Untuk rambut kering. Karena alpukat kaya akan asam lemak dan nutrisi. Caranya, hancurkan alpukat di dalam mangkuk, dan aduk sampai menjadi pasta kental. Kemudian, usapkan pada rambut mulai dari akar hingga ujung rambut. Lalu biarkan selama 20 menit. Setelah itu, bersihkan rambut dengan menggunakan sampo, kemudian bilas.

Kemiri.
Kemiri dapat memperbaiki dan memperkuat rambut. Kandungan minyak di dalam kemiri, sangat baik bagi akar rambut. Caranya, kemiri ditumbuk kasar, lalu disangrai. Setelah itu, tumbuk hingga halus sampai keluar minyak. Gunakan minyak kemiri untuk creambath, lakukan sebelum keramas, lalu bilas dengan air bersih baru gunakan sampo untuk keramas.






Rambut 7679908853653404967

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email