1657408484514812
Loading...

4 Cara Alami Hilangkan Komedo di Hidung


Kelembaban udara, polusi dan gaya hidup dapat mempengaruhi keadaan kulit yang dapat merangsang kelenjar minyak lebih aktif. Kondisi kulit seperti itu dapat memicu timbulnya komedo.
Komedo biasanya paling sering timbul di bagian hidung. Meski tampilan kecil-kecil berwarna putih atau hitam, komedo tetap saja mengganggu.


Untuk menjadikan kulit mulus bebas komedo, ikuti tips berikut ini seperti diansir dari wolipop.

1. Scrub

Scrub bekerja untuk menghilangkan sel kulit mati dan menumbuhkan sel kulit yang baru. Sel kulit mati dapat memperburuk keadaan komedo jika tidak segera diangkat. Anda bisa menscrub wajah di bagian dahi, hidung dan dagu. Ketiga daerah tersebut merupakan tempat tumbuhnya komedo.                          
2. Handuk Hangat

Letakkan kain yang telah direndam air panas ke atas permukaan wajah berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan perih saat mengelupaskan komedo. Selain itu, handuk panas juga mengurangi adanya infeksi akibat pengangkatan tersebut.

3. Kulit Jeruk

Kulit jeruk akan membuka pori-pori dan mengeluarkan komedo yang tersembunyi di balik kulit. Caranya dengan memblender kulit jeruk yang telah diberi sedikit air sehingga terbentuk campuran kental. Balurkan campuran di wajah Anda, terutama di sekitar hidung. Biarkan semalaman dan bilas dengan air pada esok paginya.

4. Pasta Gigi

Baurkan sedikit pasta gigi bagian wajah yang berkomedo. Biarkan hingga kering, lalu bersihkan dengan handuk halus yang telah dicelupkan pada air hangat. Pasta gigi akan memudahkan komedo untuk disingkirkan.





Hidung 8814913355441787355

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email