1657408484514812
Loading...

Merawat Rambut Rusak dengan Masker Rambut


Liputan 69 - Merawat Rambut Rusak dengan Masker Rambut - Perawatan khusus untuk rambut rusak tidak harus Anda lakukan di salon, tetapi bisa dilakukan di rumah. 
Yang paling penting pilih rangkaian produk rambut khusus yang berkualitas, sehingga aman digunakan untuk mengembalikan kondisi rambut agar kembali sehat. 
Salah satunya dengan melakukan perawatan masker rambut.

Masker rambut merupakan perawatan intensif rambut rusak dengan menutrisinya helai demi helai, memberi ekstra kelembuatan, menyehatkan, serta mengurangi stres pada rambut. Yang perlu diperhatikan adalah bahwa masker rambut ini bukanlah creambath sehingga proses perawatan ini tidak diikuti dengan proses pemijatan di kulit kepala.

Tujuan masker rambut untuk mengobati kerusakan rambut yang terjadi pada lapisan korteks, terutama bagi Anda yang gemar melakukan proses kimia pada rambut. Lakukan masker rambut seminggu 2 kali untuk rambut kering dan rusak, dan 1 kali dalam seminggu untuk rambut normal.

Langkah demi langkah melakukan masker rambut:

Setelah mencuci rambut terlebih dahulu dengan shampo khusus dilanjutkan dengan aplikasi kondisioner. Kemudian lakukan tahapan masker rambut berikut ini:
  • Usapkan krim masker secara merata dari tengah hingga ke ujung rambut. Hindari pemakaian pada kulit kepala.
  • Diamkan selama 3 menit sampai krim masker terserap sempurna.
  • Bilas hingga bersih.

Konsumsi nutrisi sehat

Protein berperan menperkuat helaian rambut. Kekurangan nutrisi ini dapat menyebabkan rambut rapuh dan rambut rontok. Jika rambut terlanjur rontok, konsumsilah protein secukupnya dan suplemen multivitamin (termasuk vitamin B dan C), juga zat besi sebagai asupan penambah eritrosit dan silika dalam menu harian Anda.

Konsumsi kacang-kacangan, serealia, sayuran hijau, buah segar, daging, minyak ikan, keju rendah lemak, tahu, susu kedelai dan yoghurt. Hindari steak, makanan dan minuman berkafein dan gula murni.





Rambut 785971801759156784

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email