1657408484514812
Loading...

4 Tips Cara Sederhana Membentuk Tubuh Ideal


Liputan 69 - 4 Tips Cara Sederhana Membentuk Tubuh Ideal - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tips seputar kesehatan. Artikel ini membahas tentang menjadikan bentuk tubuh agar jadi Ideal. Bentuk tubuh yg ideal identik dengan tubuh yg sehat, oleh karena itu penting rasanya memiliki bentuk tubuh yg ramping.

Sudah pasti bentuk tubuh yg demikian itu merupakan dambaan bagi setiap orang. Tubuh yg Ideal itu apabila tinggi badan telah sebanding dengan berat badan. Namun untuk mempunyai bentuk yg demikian itu memang cukup susah bagi sebagian orang. Mungkin sudah terpengaruh dari gaya hidup sehari hari sehingga untuk urusan bentuk tubuh dan kesehatan kurang kita jaga & kita perhatikan.

Baik orang kurus maupun orang gemuk makin hari makin meningkat saja jumlahnya. Kurus dan gemuk ialah tidak ideal. Orang gemuk rawan terserang berbagai penyakit. Jika orang kurus dibilang cacingan, hmm.. susah ya jadi orang?

Ok, Berikut sedikit tips agar bentuk tubuh menjadi ideal.

Cara Membuat Tubuh Menjadi Ideal
1. Pola makan bergizi
Mari kita perhatikan bentuk tubuh orang - orang jepang dan china, rata - rata mereka memiliki bentuk tubuh yg cukup ideal, Mau tahu rahasianya apa? ternyata rahasianya ada pada makanan yg mereka konsumsi sehari-hari. Mereka lebih suka makan ikan dan sayur mayur ketimbang makan daging. Bandingkan jika di Indonesia, biasanya dalam 1 porsi makanan kita terdiri dari 80 % nasi dan 20 % saja lauknya. Nasi adalah bahan makanan yang tinggi kalorinya, tinggi karbohidratnya sehingga bila tinggal di tubuh manusia dapat menumpuk menjadi lemak. Apalagi kalau lauknya daging sapi, doyan banget kan kita? maka dari itu pilihlah mengkonsumsi ikan daripada daging.

2. Kurangi konsumsi lemak
Tahukah kamu bahwa lemak merupakan komponen yng sangat dibutuhkan oleh tubuh, akan tetapi jumlah yng sangat tinggi bisa membuat tubuh menjadi gemuk dan berat badan bertambah. Sumber lemak yng paling tinggi berasal dari daging-dagingan. Selain itu ternyata lemak juga cukup sulit dicerna oleh tubuh. Alternatif pengganti daging ialah makanan laut seperti ikan, udang , dan kepiting. Makanan laut juga terbukti mengandung protein tinggi. Jadi, sekali lagi pilihlah ikan daripada daging.

3. Rajin Berpuasa
Alternatif lain jika kamu lagi bokek ngak punya duit, berpuasa merupakan pilihan yg tepat untuk diet. Berpuasa dapat membakar sebagian besar lemak yg ada di dalam tubuh. Hal ini dikarenakan pada saat berpuasa cadangan energi di dalam tubuh diambil dari lemak sehingga jumlah lemak yg ada di dalam tubuh pun dapat berkurang dengan sendirinya. Walaupun pada saat ini bukan lagi bulan ramadhan, akan tetapi ada beberapa puasa sunnah yng dianjurkan oleh ajaran agama islam seperti puasa senin kamis.

4. Olahraga Jalan kaki
Sekali lagi coba kita perhatikan budaya masyarakat di negara jepang. Walaupun jepang merupakan negara penghasil mobil, motor, akan tetapi ternyata lebih banyak dari mereka yng berjalan kaki ketimbang naik mobil. Jalan kaki juga dapat membuat tubuh menjadi ideal lho. Beda halnya dengan kita di Indonesia, jumlah mobil yng makin hari makin bertambah banyak saja. Apalagi motornya, bikin macet jalan saja dan tidak hanya itu polusinya juga makin bertambah besar. Jalan kaki adalah olahraga ringan yng memberikan banyak sekali manfaat buat kesehatan kita. Jalan kaki juga bisa membakar lemak yng terdapat di dalam perut, kaki dan juga paha kita.







Berat Badan 2515312018290153928
Beranda item

Terkini

Follow by Email