1657408484514812
Loading...

Tips Cara dan Posisi Menyusui Bayi yang Baik dan Benar


Dari penyelidikan-penyelidikan ditemukan bahwa bayi menerima berbagai kekebalan terhadap berbagai infeksi dari cairan colostrum (cairan yang keluar dari payudara sebelum susu keluar) dan melalui ASI.


ASI dibentuk didalam kelenjar-kelenjar susu (jaringan alveolar), jauh didalam payudara, kemudian dibawa oleh saluran-saluran kecil ke tempat penampungan di aerola (bagian yang berwarna gelap dibelakang puting).

Karena itu, jika bayi hanya menghisap di putingnya saja, ASI tidak akan cukup banyak yang keluar. Kalau hanya puting yang masuk mulut, bayi harus menghisap dengan kuat dan menyebabkan puting akan lecet. Dengan jari anda bukalah mulutnya dan dorong gusi ke atas sehingga anda dapat memasukan payudara lebih dalam lagi sampai aerola tercakup mulut bayi

Dua Posisi Menyusui Bayi yang Baik dan Benar

1. Menyusui bayi sambil duduk

Untuk menyusui bayi sambil duduk, agar tidak pegal memegangi bayi, taruhlah bantal di pangkuan anda, sehingga anda tak perlu menyangganya. Duduklah sambil bersandar ke punggung kursi dengan santai.

2. Menyusui bayi sambil berbaring/tiduran

Untuk menyusui bayi sambil berbaring atau tiduran bila memang anda lebih suka menyusui sambil berbaring, maka usahakanlah agar payudara anda tidak menutupi muka, terutama tidak menutupi hidungnya





Bayi 2941666032221971393
Beranda item

Terkini

Follow by Email