1657408484514812
Loading...

Hindari 5 Makanan yang Tidak Baik untuk Kulit


Liputan 69 - Hindari 5 Makanan yang Tidak Baik untuk Kulit - Kecantikan kulit bukan hanya berdasar dari perawatan yang dilakukan namun lebih kepada pengaruh dari makanan yang dikonsumsi. 
Jika kita mengkonsumsi makanan yang tidak baik untuk kulit, tentu akan memberikan efek buruk bagi kulit.

Tess Mauricio seorang ahli kulit asal Amerika Serikat, membenarkan alasan tersebut. Menurutnya, ada beberapa jenis makanan yang jika dikonsumsi secara terus menerus akan memberi dampak buruk bagi kulit. "Perlu kehati-hatian terhadap makanan, jangan sampai membuat kulit yang awalnya baik jadi buruk," kata Mauricio.

Seperti dilansir dari Health & Care, berikut beberapa jenis makanan yang memberikan efek buruk bagi kulit;

1. Kepiting
Kepiting memang enak dimakan namun jika terlalu banyak memakan kepiting maka akan menyebabkan kulit mudah berjerawat. Alasannya, kepiting banyak mengandung yodium.

2. Gula
Terlalu banyak konsumsi gula tentu tak baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk kesehatan saja, namun kulit juga menjadi lebih mudah keriput sebab kadar gula tinggi dalam darah akan mempengaruhi kolagen menjadi ringan, membuatnya lemah dan cepat berkerut.

3. Garam
Masakan tanpa garam pasti terasa kurang enak, namun jika terlalu banyak makan makanan yang terlalu banyak garam maka akan membuat tubuh mengikat cairan tambahan di tubuh. Akibatnya menimbulkan kesan bengkak. Selain itu garam juga merusak tekstur kulit.

4. Minuman bersoda
Kandungan kafein dalam minuman bersoda mengakibatkan kesehatan kulit Anda menurun.

5. Gorengan
Kandungan minyak dalam makanan gorengan akan menyebabkan jerawat dan panas dalam.







Kulit 5398979056046274342
Beranda item

Terkini

Follow by Email