1657408484514812
Loading...

Selain Mencegah Kehamilan, Kondom Ternyata Berguna untuk Kesehatan Wanita


Liputan 69 - Selain Mencegah Kehamilan, Kondom Ternyata Berguna untuk Kesehatan Wanita - Umumnya pasangan yang telah menikah dan belum siap memiliki anak, menggunakan kondom sebagai alat pencegah kehamilan. Ternyata fungsi kondom bukan hanya itu saja.

Sebuah studi mengungkap, wanita menikah yang aktif berhubungan intim menggunakan kondom, lactobacillus atau bakteri baik dalam vagina akan meningkat.

Ini artinya, bakteri tersebut memberikan perlindungan pada area genital wanita, agar terhindar dari rasa gatal akibat ketidakseimbangan asam.

Dilansir Dailymail, Sabtu 17 Agustus 2013, mikroba tersebut memproduksi asam laktat dan hidrogen peroksuda yang membantu mempertahankan pH rata-rata 4,5 similarto, setara dengan tingkat keasaman bir atau jus tomat.

Para peneliti kemudian menyebut asam ini sebagai sistem penyangga. Diperkirakan mampu memblokir bakteri berbahaya yang menyebabkan infeksi. Tak hanya itu, bakteri baik ini diduga juga mampu mencegah vaginosis--menyebabkan ketidakseimbangan asam, gatal, dan bau tak sedap--.

Kemudian para peneliti dari Rumah Sakit Persahabatan, di Beijing, menganalisis 164 wanita menikah, dalam kondisi sehat, berusia 18 sampai 45 tahun, dan tak menggunakan hormon pengendali kehamilan.

Diketahui ada 72 wanita menggunakan kondom, 57 menggunakan IUD atau kontrasepsi dalam rahim, dan 35 menggunakan metode ritme. Tentunya dalam penelitian ini, para peneliti berfokus pada lactobacillus yang mendominasi alami dalam organ vital wanita.

Hasilnya, para peneliti menemukan lactobacillus secara signifikan lebih tinggi keberadaaannya dalam organ vital wanita yang menggunakan kondom ketika berhubungan intim.

Ini karena air mani pria memiliki pH lebih tinggi 7,0-8,0 yang dapat mengganggu pH wanita sekaligus mengganggu keberadaan bakteri baik dalam organ vital wanita.

Dengan demikian, kondom artinya dapat membantu mempertahankan keasaman alami dalam organ vital wanita.





Kondom 5101208300896788312
Beranda item

Terkini

Follow by Email