1657408484514812
Loading...

4 Jenis Olahraga untuk Atasi Nyeri Saat Haid


Liputan 69 - 4 Jenis Olahraga untuk Atasi Nyeri Saat Haid -  Nyeri haid biasanya dialami wanita setiap bulannya. 
Untuk mengatasinya, ada beberapa jenis olahraga ringan yang bisa dilakukan, seperti dikutip dari laman Boldsky berikut ini.

Jalan kaki


Salah satu jenis olahraga yang dianjurkan untuk mengatasi nyeri haid adalah dengan melakukan olahraga kardio ringan. Berjalan kaki bisa membuat Anda menggerakkan otot sekaligus meningkatkan denyut jantung. Agar olahraga ini lebih efektif, lakukan minimal selama 30 menit.

Jogging

Jika Anda merasa tubuh cukup kuat untuk jogging, maka tak ada salahnya melakukan olahraga satu ini saat sedang haid. Namun Anda juga harus tahu kekuatan tubuh sendiri dan kapan saatnya untuk beristirahat. Jogging merupakan cara baik untuk memperlancar aliran darah, sekaligus meningkatkan metabolisme tubuh. Jangan lupa juga untuk banyak minum air sebelum berolahraga untuk menghindari dehidrasi.

Yoga

Olahraga ini merupakan olahraga yang paling tepat untuk mengatasi nyeri haid. Ada pula beberapa gerakan Yoga yang memang dikhususkan untuk mengatasi rasa sakit tersebut. Selain itu, dengan mengatur napas dan melakukan relaksasi juga bisa menghilangkan ketegangan di tubuh serta meningkatkan sirkulasi darah.

Menari


Cara lainnya yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan nyeri haid adalah dengan menari. Olahraga menyenangkan ini akan membuat Anda lebih bahagia, sekaligus membakar banyak kalori.







Kesehatan Wanita 3455152369947285686
Beranda item

Terkini

Follow by Email