1657408484514812
Loading...

5 Masalah Akibat Wanita Miliki Payudara Kelewat Besar


Payudara (buah dada) berukuran besar atau montok sering dianggap lebih seksi dan menarik, terutama bagi kaum lelaki. Itulah sebabnya sejumlah besar operasi pembesaran payudara dilakukan di seluruh dunia. Padahal tidak sedikit wanita berpayudara besar yang justru menderita karena memiliki ukuran dada di atas rata-rata.


Memiliki payudara berukuran besar mungkin dianggap anugerah bagi sebagian wanita, tapi sebagian lainnya malah menganggapnya sebagai bencana. Betapa tidak, payudara yang kelewat besar terkadang justru malah wanita menjadi menderita karena masalah-masalah kesehatan yang mengintainya.

Berikut beberapa masalah kesehatan yang mengintai wanita berpayudara besar, seperti dirangkum dari berbagai sumber.

1. Sakit punggung

Masalah yang paling sering dialami wanita berpayudara besar adalah nyeri punggung. Payudara besar bisa menempatkan tekanan ekstra pada tulang belakang. Tekanan konstan di punggung inilah yang cepat atau lambat dapat menyebabkan nyeri punggung.

Bagian belakang dan daerah tulang belakang bukan satu-satunya bagian tubuh yang mendapat tekanan. Payudara besar juga menambah tekanan pada leher, menyebabkan sakit leher. Kebutuhan untuk memakai bra yang lebih besar dengan tali besar dapat mengakibatkan ketidaknyamanan di bahu dan juga menyebabkan kulit pada bahu menjadi kasar.

Karena kondisi ini, beberapa wanita mengeluh membutuhkan obat penghilang rasa sakit sebelum tidur untuk memastikannya bisa tidur nyenyak.

2. Ruam dan masalah kulit

Tali bra jelas dapat menyebabkan iritasi kulit, terutama jika bra tidak tepat ukuran. Bra yang terlalu sempit dapat menyebabkan tanda dan goresan pada kulit bahu. Selain itu, kulit di bawah payudara juga terancaman mengembangkan ruam dan masalah kulit lainnya, karena payudara yang berat membuat kulit terasa lebih hangat.                     
Ketika Anda berkeringat, kelembaban dan panas bergabung untuk menghasilkan ragi dan bakteri. Ruam, kulit kering, gatal dan bahkan infeksi dapat terjadi karena hal ini.

3. Sulit bernapas

Beratnya payudara dapat mendorong dada ke bawah, mempengaruhi kemampuan Anda untuk bernapas normal. Hal ini lebih terasa ketika Anda berbaring. Tekanan pada dada dan tulang rusuk tidak hanya membuat sulit bernapas, tetapi juga menyebabkan rasa sakit di paru-paru.

Bila kondisi ini sangat menganggu, lebih baik mencari pertolongan dokter untuk memastikan apakah ukuran payudara yang menyebabkan kesulitan bernapas atau justru ada masalah lain yang lebih serius.

4. Gerak jadi terbatas

'Menggendong' payudara besar yang berat, ditambah dengan rasa sakit dan ketidaknyamanan, sangat membatasi kemampuan wanita berpayudara besar untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan aktivitas ringan dapat menyebabkan ketegangan besar.

Jika Anda mengalami kesulitan bernapas, berlari atau berjalan dengan jarak jauh akan menjadi sangat sulit. Akibatnya, wanita berpayudara besar mencoba untuk menghindari aktivitas fisik berlebihan, yang juga dapat menyebabkan penambahan berat badan dan mungkin mengakibatkan payudara menjadi lebih besar.

5. Stres

Perasaan ketidakbahagiaan dan ketidaknyamanan yang diakibatkan karena memiliki payudara besar dapat menyebabkan ketegangan mental dan akhirnya stres. Rasa sakit yang timbul karena tubuh harus 'menggendong' payudara besar dapat menurunkan kepercayaan diri dan harga diri, yang mengarah pada depresi dan masalah kesehatan mental lainnya.



Payudara 885529297834872218

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email