1657408484514812
Loading...

5 Penyebab Wanita Tidak Bisa Orgasme Saat Hubungan Seks


Liputan 69 - 5 Penyebab Wanita Tidak Bisa Orgasme Saat Hubungan Seks - Kenikmatan seksual tidak diberikan kepada semua orang. 
Beberapa wanita mungkin bisa mendapatkan jackpot setiap kali bercinta, sedangkan yang lain harus bersenang-senang tanpa pernah mencapai klimaks atau merasakan sesuatu hal yang penting.

Mungkin ini adalah berbagai faktor kenapa tidak semua orang bisa orgasme, seperti dilansir Plurielles.

1. Kekurangan hormon

Di antara berbagai kemungkinan penyebab masalah ini, pertama-tama yang dapat dipertimbangkan adalah kurangnya hormon estrogen. Hormon pada wanita ini berfungsi sebagai pelumas Miss V. Ketiadaan hormon ini menyebabkan kekeringan di daerah Miss V dan membuat seks benar-benar menyakitkan, serta kurang menyenangkan. Kurangnya estrogen umumnya terjadi setelah melahirkan, selama menopause, atau pada penderita anoreksia. Namun, hal ini dapat diperbaiki dengan pengobatan yang tepat.

2. Penyakit ringan

Penyebab fisik lain juga dapat menyebabkan anorgasmia. Adanya infeksi saluran kemih, infeksi jamur (kebanyakan tidak menular karena mereka secara spontan dipicu oleh tubuh dan berasal dari perubahan keseimbangan alami tubuh) atau penyakit menular seksual dapat menyebabkan peradangan dan iritasi. Jika Anda bisa orgasme secara teratur sebelum menderita penyakit dan kini tidak lagi dapat dipertimbangkan kemungkinan ini. Berkonsultasikan dengan dokter kandungan Anda untuk memastikan semua baik-baik saja.

3. Tidak mengetahui daerah sensitif seksual Anda

Masalah ini dapat diatasi jika Anda dan pasangan mengetahui daerah paling reseptif dalam geografi intim Anda. Contoh Anda dan pasangan tak perlu berjuang selama berjam-jam untuk mencoba mencapai langit ketujuh melalui penetrasi jika Anda dapat dirangsang di bagian klitoris (seperti banyak wanita lainnnya). So, perbaikilah sesi foreplay dan bercinta Anda untuk beradaptasi dengan sensitivitas tertentu.

4. Stres dosis tinggi

Stres dapat memengaruhi libido seksual seseorang. Jika Anda tegang atau cemas, tidaklah mengherankan jika Anda tidak berhasil untuk melepaskan cukup banyak pikiran guna membiarkan perasaan Anda terbang tingi. Untuk meredakan stres, lakukan berbagai kegiatan seperti berenang, lari, yoga, terapi relaksasi, atau karate. Ini akan membantu Anda menemukan ketenangan dan cara untuk orgasme!

5. Kondisi negatif atau trauma

Terakhir jika tidak mengalami orgasme, mungkin Anda sendirilah yang tidak membiarkan diri Anda untuk orgasme. Ini mungkin terjadi karena ketika kecil Anda dididik bahwa segala sesuatu tentang seks dianggap tabu atau benar-benar direndahkan. Atau lebih dramatis, anorgasmia mungkin diakibatkan oleh kekerasan seksual atau hubungan seksual Anda yang sangat buruk di masa lalu. Tampaknya dalam hal ini, penting untuk melakukan terapi dengan psikolog.



Orgasme 6389046583468272564
Beranda item

Terkini

Follow by Email