1657408484514812
Loading...

5 Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngemil di Malam Hari


Liputan 69 - 5 Tips Cara Menghilangkan Kebiasaan Ngemil di Malam Hari - Kerap kali, saat tengah malam menjelang dan Anda masih terjaga, tangan pun iseng meraih cemilan karena mulut menuntut sesuatu untuk dikunyah. 
Jika kebiasaan ini terus dilakukan, bukan tidak mungkin Anda cepat bertambah bulat. 

"Semua orang melakukannya, ini adalah gangguan klasik," ujar Rebbca Schritchfield, ahli gizi di Washigton DC.

Menurut Rebbca, masalahnya bukan karena Anda begadang, melainkan pada camilan yang Anda konsumsi agar tubuh tetap segar. Tanpa disadari, Anda terus mengonsumsi lebih banyak kalori dan membuat tubuh melar. 

Tahukah Anda, ada beberapa trik yang bisa membuat Anda tetap segar saat begadang. Berikut trik yang diberikan Rebbca, seperti dikutip Women's Health Mag: 

1. Dengarkan lagu yang energik
Jauhkan diri dari cemilan. Sebaliknya, dengarkan lagu energik yang akan membantu Anda merasa lebih hidup. Energi yang didapat dari mendengarkan musik bisa membuat Anda leboh fokus dalam bekerja sekaligus menghilangkan keinginan untuk mengemil.

2. Menonton film komedi
Tinggalkan pekerjaan Anda sejenak dan alihkan kepenatan dengan menonton film komedi. Menurut penelitian, humor dapat membuat Anda lebih tenang dan kemudian membuat Anda menjadi lebih fokus.

3. Meditasi
Saat kantuk melanda, lakukan sedikit latihan meditasi agar tubuh terasa lebih segar. Caranya mudah, ambil napas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Ulangi selama dua menit, dan Anda akan menjadi jauh lebih santai dan tenang. 

4. Sikat Gigi
Cara ini sangat ampuh membuat kepala kembali segar. Selain itu, Anda pun secara tidak sadar akan menahan diri untuk makan karena gigi sudah bersih. Keuntungan lainnya, nafas Anda segar sepanjang malam.

5. Gunakan lipgloss
Ini cara paling ampuh untuk kaum hawa. Daripada membiarkan tangan terus-menerus merogoh kantung keripik, lebih baik ambil lipgloss dan gunakan. Selain itu, lipgloss juga sekaligus bisa membuat bibir Anda tetap menawan. 



Seksi 4345125134602970951

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email