1657408484514812
Loading...

5 Penyebab Bagian Bawah Perut dan Vagina Sakit Setelah Hubungan Seks


Wanita terkadang mengeluhkan rasa sakit usai melakukan hubungan intim, terutama di bagian perut bawah atau di Miss V mereka. Penyebabnya tidak sekedar kurangnya foreplay belaka, namun juga ada alasan kesehatan lain.

Misalnya kegiatan sehari-hari yang mengharuskan mereka duduk dalam waktu lama di depan komputer, hingga menyebabkan otot pelvic lelah dan mudah kram. Selain itu, ada beberapa penyebab sex jadi menyakitkan pada wanita. Apa saja? Boldsky melansirnya seperti berikut ini:


1. Celana ketat.
Memakai celana ketat adalah salah satu penyebab hubungan intim jadi menyakitkan. Alasannya, celana ketat memicu iritasi pada organ intim wanita. Kurangi pemakaian celana ketat, dan ganti dengan pakaian longgar jika Anda ingin organ intim kembali sehat.

2. Esterogen rendah.
Hormon esterogen sifatnya krusial dalam kehidupan sex seorang wanita. Kekurangan hormon ini dapat menyebabkan masalah kesehatan sekaligus kesakitan saat hubungan intim.                                                        
Solusinya, konsumsi makanan yang dapat meningkatkan kadar hormon esterogen.

3. Sembelit.
Jika Anda mengalami sembelit atau konstipasi, maka itu juga bisa jadi alasan penyebab rasa sakit saat hubungan intim. Selain itu sembelit pun akan membuat rasa tak nyaman di bagian perut saat sedang berhubungan intim.

4. Infeksi.
Wanita sering menderita infeksi vagina yang menyebabkan iritasi pada organ intim, juga rasa sakit bila sedang berhubungan intim.

5. Vagina Kering.
Perubahan cuaca tidak hanya berpengaruh terhadap kekeringan kulit dan bibir, namun juga pada organ vital. Kurangnya cairan lubrikasi dapat menjadi sebab wanita merasa sakit, sehingga ada baiknya Anda atasi masalah tersebut sebelum melakukan hubungan intim.

Atasi segala penyebab di atas, dan rasa sakit saat berhubungan intim akan hilang. Selamat mencoba.



Tips Seks 1234936506740852286

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email