1657408484514812
Loading...

7 Khasiat & Manfaat Ajaib Buah Alpukat untuk Kesehatan


Alpukat ternyata selain enak dinikmati sebagai jus atau pun disantap dalam hidangan salad, alpukat atau alpokat punya banyak keunggulan lain. 
Ada setidaknya 7 manfaat dari buah yang berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah ini yang bisa Anda gunakan untuk kesehatan Anda. 

1. Menghilangkan bau mulut 

Buah ini adalah salah satu penghilang bau mulut alami paling baik. Alpukat membersihkan intestine yang menjadi penyebab lidah berlendir dan bau mulut. 

2. Memperlambat proses penuaan 

Karena kaya akan antioksidan, alpukat juga penting untuk mencegah gejala penuaan. Glutathione dalam alpukat dapat mendorong sistem kekebalan, memperlambat proses penuaan dan mendorong sistem saraf. 

3. Menyehatkan mata 

Alpukat adalah sumber terbaik dari karotenoid lutein yang mampu melindungi mata yang berhubungan dengan penuaan dan katarak. 

4. Menjaga jantung tetap sehat 

Alpukat mengandung vitamin B6 dan folic acid yang membantu mengatur level homocysteine. Level homocysteine yang tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung. Vitamin E dan glutathione serta lemak tak jenuh juga mampu menjaga jantung tetap sehat. 

5. Menyehatkan kulit 

Minyak alpukat ditambahkan ke banyak kosmetik karena kemampuannya untuk memberi nutrisi pada kulit dan membuat kulit Anda bersinar.  Selain itu, buah itu bisa membantu menyembuhkan penyakit kulit psoriasis yang bisa membuat kulit merah dan iritasi. 

6. Menurunkan kadar kolesterol 

Beta sitosterol adalah salah satu zat yang banyak terdapat dalam alpokat. Zat ini telah terbukti efektif untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

7. Melindungi dari kanker 

Banyak penelitian menunjukkan bahwa alpokat dapat mencegah pertumbuhan kanker prostat. Asam oleic dalam alpokat juga efektif dalam mencegah kanker payudara. 





Kesehatan 2642415601354972877

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email