1657408484514812
Loading...

Penyebab Penis Pria Tidak Membesar Ketika Ereksi


Ukuran Mr P akan membesar ketika tegang, baik panjang maupun diameternya. Tapi ada juga beberapa pria yang penisnya justru tidak membesar atau tampak lebih kecil ketika sedang ereksi. Mengapa demikian? Normalkah?


Umumnya penis yang ereksi terlihat lebih besar. Hal tersebut disebabkan oleh rongga di dalam perut yang juga membesar. Rongga tersebut mempengaruhi bentuk penis, sehingga penis pun tampak lebih besar ketika ereksi.

Kendati demikian, kasus penis yang tidak tampak lebih besar saat ereksi bukan merupakan hal yang janggal. Para pria tak perlu terlalu cemas. Sebab ada dua jenis penis, yakni grower dan shower.

Penis berjenis grower adalah penis yang menjadi semakin panjang dan besar ketika menengang. Sedangkan penis berjenis shower adalah penis yang selalu besar meski sedang rileks, tetapi tidak semakin panjang atau besar ketika ereksi. Sebuah survei helatan Men's Health Internasional menunjukkan bahwa 79 persen pria adalah grower dan 21 persen adalah shower.                                          
Menyoal ukuran penis yang tampak lebih kecil saat ereksi, dokter spesialis andrologi di klinik imunologi dan kesehatan reproduksi RSIA Sayyidah Pondok Indah, Indra G. Mansur, menuturkan bahwa penyebabnya adalah otot yang mengelilingi penis. Otot yang menebal ketika ereksi menyebabkan penis terlihat lebih kecil.

“Kalau ada yang saat ereksi ukurannya lebih kecil dibanding relaksasi, hal ini dikarenakan ada otot yang mengelilingi penis, di mana otot itu lebih besar dan lebih tebal. Dan pada saat ereksi, lapisan otot tersebut akan lebih tebal, sehingga penis akan terlihat lebih kecil,” demikian tutur dr Indra.

Baik membesar atau tidak ketika ereksi, asal penis berereksi atau menengang dengan normal, hal tersebut bukan merupakan masalah. Menurut dr Indra, ereksi dikatakan tidak normal apabila penis terlalu kaku sehingga penis terasa sakit dan nyeri. Kondisi itu terjadi karena jaringan ikat dalam penis tertarik ke bawah, padahal seharusnya jaringan ikat tersebut tidak memiliki fungsi apa pun ketika ereksi.



Seks Pria 1076664617736044683

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email