1657408484514812
Loading...

10 Tanda dan Gejalan Ketika Sedang Jatuh Cinta



Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi tubuh Anda juga akan bereaksi ketika Anda sedang merasa jatuh cinta.

Berikut ini adalah 10 tanda dan gejala unik yang mungkin Anda rasakan.

1. Otak bereaksi seketika

Otak Anda tahu kalau Anda sedang jatuh cinta, bahkan sebelum Anda menyadarinya. Sebuah studi dalam Journal of Sexual Medicine, dalam seperlima detik selusin daerah dalam otak Anda akan bangkit begitu Anda jatuh cinta. Mungkin cinta pada pandangan pertama ada benarnya juga.

2. Detak jantung lebih tenang

Tingkat hormon Anda juga langsung terpengaruh, tekanan darah Anda turun dan detak jantung menjadi lebih lambat. Akhirnya Anda pun merasa lebih tenang dan rileks.

3. Cinta mengganggu tidur

The Journal of Adolescent Health mengingatkan bahwa pikiran tentang kekasih Anda membuat Anda terjaga setidaknya satu jam pada malam hari, sehingga dapat menyebabkan tidur Anda tidak teratur.

4. Menyembuhkan sakit fisik

Stanford University School of Medicine menerbitkan sebuah studi yang mengatakan bahwa cinta mengubah fungsi reseptor saraf di otak, sehingga mereka mulai bertindak seperti obat. Jadi, rasa sakit dan nyeri bisa mereda.

5. Mudah lupa

Bila Anda memiliki seseorang di pikiran Anda terus-menerus, otak menghasilkan oksitosin, juga dikenal sebagai hormon cinta. Hormon itu bereaksi terhadap memori otak Anda, sehingga tidak salah jika Anda mudah lupa.

6. Anda menjadi luar biasa cemburu                        
Ketika Anda melihat orang yang Anda sukai bersama orang lain, Anda bisa merasakan cemburu yang mungkin tidak Anda sadari sebelumnya. Para peneliti dari Florida State University mengatakan bahwa seseorang menjadi terlalu protektif terhadap orang yang dicintai.

7. Rasa makanan jadi manis

Dalam sebuah percobaan dari American Psychological Association, sekelompok mahasiswa diminta untuk menulis sebuah esai tentang cinta, setelah itu mereka disuguhi masakan yang berbeda dan minuman. Menurut mereka, semua jenis makanan yang terasa manis.

8. Mengganggu konsentrasi Anda

Pikiran tentang orang yang Anda sukai, mengalihkan pikiran Anda dari hal-hal lain. Anda pun jadi sulit berkonsentrasi. Ini bukan kesalahan Anda sepenuhnya, karena itu merupakan gejala cinta, menurut sebuah studi yang mempelajari Motivasi dan Emosi.

9. Suara Anda jadi berbeda

The Journal of Evolutionary Psychology menerbitkan sebuah studi yang mengatakan ketika seorang wanita sedang berbicara kepada seorang pria yang dia suka, nada suaranya semakin tinggi.

10. Tulang jadi sehat

Anda mungkin tidak menyadarinya, tapi para ilmuwan mengatakan terdapat hubungan antara pasangan bahagia dan kekuatan tulang meningkat. Sepertinya cinta mempengaruhi kesehatan Anda di seluruh bagian tubuh.



Love 3751803348776483636

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email