1657408484514812
Loading...

4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Merencanakan Liburan


Adakah di antara Anda yang tidak menyukai traveling? Rasanya hampir setiap wanita menyukai acara bepergian, melancong ke berbagai destinasi wisata. Alasan wanita melakukan travelling pun beragam, mulai dari ingin mendapatkan pengalaman baru, perjalanan bisnis, atau hanya sekadar untuk relaksasi dari rutinitas harian.


Mau bergaya liburan apapun, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan:

1. Tujuan.

Fokus dengan “Tujuan lo ke mana dan kapan?”. Anda harus pintar-pintar menentukan destinasi dan memilih waktu liburan yang tepat agar dapat menghemat budget.

2. Persiapan Dana.

Ketika sudah menentukan tujuan spesifik, maka mulailah survei kira-kira saat ini menghabiskan dana seberapa besar untuk liburan tersebut. Setelah itu, cek kebutuhan dana nantinya. Lalu, bagaimana cara mencapai dananya? Mulailah menyisihkan dari sisa uang bulanan, misalnya minimal 10% ditabung untuk dana liburan Anda. Atau maksimal 20% dari bonus tahunan, untuk Anda yang memiliki sumber penghasilan tahunan.

3. Budgeting.

Buat perencanaan anggaran meliputi transportasi, akomodasi, makan, rekreasi, dan belanja. Carilah informasi yang akurat terutama mengenai biaya transportasi dan akomodasi. Biasanya akan lebih murah jika dipesan jauh sebelum hari keberangkatan. Oh ya, jangan lupa pos untuk biaya pengurusan paspor dan visa jika destinasi tujuan Anda berada di luar negeri.

4. Match Making.

Dana yang disiapkan dicocokkan dengan budgeting, dipastikan kesesuaiannya.                        
Be flexible jika dana yang ada ternyata kurang memfasilitasi apa yang Anda inginkan. Anda dapat mengakali dengan sistem padu-padan dalam hal transportasi, akomodasi, sampai ke pemilihan makanan.

Selain match making dana dengan budgeting, Anda pasti juga memperhatikan match making pakaian dan aksesoris ketika berpergian. Hampir dapat dipastikan bahwa sebagian besar wanita menginginkan selalu tampak gaya saat bepergian. Adalah penting untuk terlihat bergaya dan tetap nyaman dengan apa yang dikenakan ketika bepergian.

Jadi, selain perencanaan di atas, Anda tentunya ingin tetap fashionable, travel with style. Maka, pakaian dan aksesoris yang akan dikenakan pun butuh perencanaan, lho! Pertama-tama, Anda cek tujuan apa dan bagaimana cuaca di sana nanti. Hal ini akan menentukan pemilihan jenis dan bahan pakaian yang akan Anda pakai. Usahakan membawa pakaian dan aksesoris yang multifungsi dan mudah dalam hal padu padannya. Misalnya, kemeja flanel dan dress dengan warna netral serta pashmina yang multifungsi. Kemudian pastikan bahwa pakaian dan aksesoris tersebut dapat menghemat tempat dalam koper atau ransel Anda. Because she who want travel happily must travel light!. Go lightly!

Liburan dapat sangat menyenangkan jika direncanakan dengan matang. Perencanaan keuangannya matang, begitu pula dengan perencanaan atribut penyertanya.





Gaya Hidup 3620295773985465402

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email