1657408484514812
Loading...

7 Fakta Unik dan Menarik Tentang Payudara Wanita


Semua wanita tentu selalu menjaga payudara mereka agar tetap sehat dan cantik. Beberapa wanita bahkan k pembesaran payudara untuk tampil seksi. Ada tujuh fakta tentang payudara yang mungkin belum Anda ketahui. Apa saja? Simak uraiannya di sini.


1. Payudara kiri lebih besar

Kedua payudara wanita tidak memiliki bentuk yang sama besar. Biasanya payudara kiri lebih besar daripada kanan. Namun seringkali wanita tidak menyadari hal itu karena perbedaannya tidak terlalu terlihat. Begitu pula dengan puting payudara yang memiliki bentuk berbeda-beda.

2. Payudara adalah hal pertama yang dilihat pria

Menurut penelitian yang dilakukan di Victoria University, Wellington, mengungkapkan bahwa payudara menjadi hal pertama yang dilihat pria dari wanita. Penelitian lain juga menunjukkan, melihat payudara wanita selama satu menit bisa meningkatkan kesehatan pria. Jadi tidak perlu malu bila memiliki payudara kecil karena pria tidak hanya melihat dari ukurannya.

3. Wanita Inggris memiliki payudara lebih besar di Eropa

Sebuah survei yang dilakukan oleh label pakaian dalam, Triumph mengungkapkan bahwa wanita Inggris memiliki payudara terbesar di Eropa. Lebih dari 50% wanita di Inggris memakai cup ukuran D. Setelah Inggris, wanita asal Denmark menduduki peringkat kedua, dan Belanda di urutan ketiga. Sementara itu, wanita Italia memiliki payudara terkecil karena sekitar 68% wanita memiliki ukuran B berdasarkan survei tersebut.

4. Berat payudara wanita rata-rata 0,5 kilogram

Payudara wanita memiliki berat rata-rata 0,5 kilogram.                                  
Payudara juga 'menyumbangkan' lemak ke tubuh Anda sebanyak 4 sampai 5 persen. Hal itu berarti 1% dari berat badan wanita dipengaruhi oleh lemak di payudara.

5. Payudara bisa 'menggemuk'

Payudara wanita di usia 20-an terdiri dari lemak, kelenjar susu, kolagen, yang membuat payudara tampak kokoh dan indah. Semakin bertambahnya usia, kelenjar susu dan kolagen menyusut kemudian digantikan oleh lemak maka dikatakan 'menggemuk'. Timbunan lemak tersebut yang membuat payudara 'turun'. Maka dari itu, jaga asupan makan yang sehat demi keindahan payudara Anda.

6. Perbaikan payudara bisa mengakibatkan depresi

Menurut penelitian pada 2007 silam, wanita yang memperbaiki payudara setidaknya tiga kali dalam hidupnya memiliki risiko depresi tinggi hingga akhirnya bunuh diri. Penelitian yang dilakukan oleh Annals of Plastic Surgery itu mengungkapkan bahwa wanita yang menjalani pembesaran payudara cenderung memiliki masalah presdisposes (self-esteem). Di dalam psikologi, self-esteem merupakan penilaian seseorang terhadap diri sendiri baik positif maupun negatif. Bila penilaiannya negatif maka bisa mengakibatkan depresi.

7. Wanita AS terbanyak melakukan implan Payudara

Sekitar dua juta wanita di Amerika Serikat melakukan implan payudara. Amerika menjadi negara nomor satu bagi wanita untuk melakukan prosedur bedah plastik seperti rhinoplasty dan liposuction. Wanita yang melakukan perbaikan payudaranya rata-rata berusia 34 tahun.



Payudara 2363469096522054573

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email