1657408484514812
Loading...

Beberapa Pertanyaan Seputar Pemakaian Kacamata Minus


Para pengguna kacamata pasti memiliki pertanyaan mengenai kondisi mata yang minus dan sudah memakai kacamata, namun kadang ada yang hanya memakainya jika membutuhkannya. Adapun di rumah, jarang memakainya.


Pertanyaannya adalah: Apakah sebaiknya kacamata dipakai terus? Apakah pengaruhnya jika hanya sesekali memakai kacamata? Berapa bulan sekali sebaiknya mengganti kacamata? Berikut jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Kebiasaan Anda memakai kacamata hanya saat dibutuhkan merupakan kebiasaan yang boleh saja dilakukan, bahkan terdapat beberapa ahli yang menganjurkan tindakan tersebut.

Untuk kondisi minus mata sendiri, hal ini tidak akan bertambah dengan tidak memakai kacamata.                                              
Pertambahan minus diakibatkan oleh kebiasaan buruk yang merusak penglihatan yang tetap dilakukan meski sudah berkacamata. Kebiasaan buruk tersebut antara lain membaca, menonton, atau bermain video game dalam jarak yang terlalu sekat dengan mata dan dalam waktu lama tanpa istirahat.

Dalam ukuran normal, penderita minus memang dapat mengalami pertambahan 0,25 – 1,00 per tahun. Hal ini terus terjadi hingga minus tidak lagi bertambah bahkan akan berkurang begitu usia mencapai angka 35 hingga 40 tahun dan digantikan oleh mata plus (rabun dekat) akibat proses penuaan. Untuk mengganti kacamata, cek terlebih dahulu pertambahan minus pada mata. Normalnya, mata dapat mentoleransi perbedaan visus (tajam penglihatan) pada mata dan kacamata hingga 0,5 dioptri. Jika selisihnya sudah melebihi 0,5 dioptri, maka kacamata perlu diganti.





Mata 85080041272602409

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email