1657408484514812
Loading...

Cinta pada Pria yang Lebih Muda? Pertimbangkan Dulu 5 Hal ini


Cinta beda umur merupakan hubungan yang sulit dijalani. Apalagi jika perbedaan umur di antara pasangan cukup jauh. Pasti akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pasangan. Dan tantangan ini akan semakin besar lagi jika si wanita lebih tua dan si pria lebih muda.


Masyarakat kita sudah terbiasa dengan pemikiran bahwa seorang lelaki setidaknya harus lebih tua daripada pasangannya. Meskipun memang benar berpacaran dengan prai yang lebih muda juga banyak sisi positifnya. Pria muda biasanya berpikiran lebih terbuka. Mereka juga menyenangkan, membuat hari-hari Anda jadi lebih berwarna.

Tetapi sebelum memutuskan untuk berpacaran dengan pria yang lebih muda, pertimbangkan terlebih dahulu beberapa hal berikut.

1. Tahapan dalam hidup yang berbeda

Karena perbedaan umur yang cukup jauh kemungkinan Anda dan dia akan berada dalam tahapan hidup yang berbeda. Hal-hal yang menjadi prioritasnya saat ini bisa jadi sudah tak lagi menjadi prioritas dalam hidup Anda. Sementara hal-hal yang ingin Anda capai bisa jadi masih terlalu jauh dari bayangannya.Hal ini bisa mendatangkan permasalahan yang tidak sedikit, terutama saat kalian mencoba merencanakan masa depan kelak.

2. Dia masih mencari jati diri

Coba perhatikan apakah dia sudah memiliki rencana yang jelas untuk masa depannya. Apakah dia sudah bisa membuat gambaran apa yang akan ia lakukan dalam beberapa tahun ke depan? Kalau ia masih mencoba menemukan apa yang ingin dia lakukan,
Anda dikejar oleh waktu, tetapi Anda masih harus menunggu dia menemukan jati dirinya. Rencana masa depan kalian akan mengalami beberapa perubahan karena peta hidupnya belum terencana.                                                                                              
3. Anda terdorong untuk bersikap menggurui

Risiko berpacaran dengan pria yang lebih muda adalah Anda cenderung bersikap menggurui. Karena dia sering menunjukkan sikap yang kurang dewasa, Anda jadi sering mengoreksinya. Kadang tanpa sadar Anda melakukannya secara berlebihan sehingga tahu-tahu Anda sudah memposisikan diri sebagai 'guru', 'bos', dan 'ibu' dalam hubungan kalian. Ini bisa melukai harga dirinya sebagai pria. Dan kadang ada juga pria yang justru memanfaatkan hal ini untuk bersikap manja.

4. Kesulitan untuk beradaptasi dengan lingkungan satu sama lain

Karena umur yang berbeda, wajar kalau Anda dan dia memiliki teman-teman dengan tipe pergaulan yang sangat berbeda. Hal ini akan membuat kalian sulit berbaur dengan lingkaran sosial satu sama lain. Tetapi tentunya hal ini tidak harus menjadi penghalang berarti dalam hubungan kalian.

5. Dia belum siap untuk berkomitmen

Bagian tersulit dalam hubungan dengan pria yang lebih muda adalah ketika hubungan kalian sudah berlangsung lama dan Anda sudah siap untuk melangkah ke tahap yang lebih serius, seperti pertunangan atau pernikahan, tetapi dia sendiri masih ragu. Tanggapan keluarga masing-masing, kesenjangan finansial di antara kalian, rasa tidak percaya dirinya kadang bisa membuatnya takut untuk berkomitmen.

Itulah 5 hal yang perlu Anda perhatikan sebelum menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda. Tentunya poin-poin di atas tidak akan menjadi penghalang dalam hubungan Anda jika sudah dipikirkan dan dipertimbangkan baik-baik.





Cinta 22692725515948694

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email