1657408484514812
Loading...

Sepakbola dan 6 Hal ini Bisa Turunkan Gairah Seks Lelaki


Survei yang diadakan sebuah brand kondom menelaah hubungan antara sepakbola dan seks. Dari survei itu diketahui 40% pria menolak berhubungan seks dan lebih menonton pertandingan sepakbola. Apakah memang pertandingan sepakbola seperti Piala Dunia saja yang menyebabkan gairah seks pria menurun?


Jawabannya tidak selalu. Riset yang dilakukan brand Durex terhadap 2.000 responden tersebut mengungkapkan 37% pria masih mau bercinta asalkan mereka bisa tetap mengikuti jalannya pertandingan.

Pertandingan sepakbola bukan satu-satunya penyebab pria mendadak tidak tertarik pada seks. Berikut ini enam hal lain yang lebih berpotensi menyebabkan gairah seks pria menurun:

1. Sudah Masturbasi Sebelum Bercinta

Ada kemungkinan pasangan bermasturbasi lebih dulu sebelum bercinta sehingga ketika tiba sesi seks yang sebenarnya, gairahnya jadi menurun. Menurut terapis seks Ian Kerner, Ph.D., libido pria --terutama ketika usianya bertambah tua-- umumnya berkurang jika mereka terbiasa masturbasi secara rutin.

2. Stres dan Depresi

Menurut para ahli, depresi merupakan salah satu penyebab utama hilangnya gairah seksual atau menurunnya performa seks. baratkan otak sebagai organ seks yang sangat sensitif. Timbulnya gairah seksual dimulai dalam otak, lalu senyawa kimiawi otak yang disebut neurotransmitter menghantarkannya turun. Neurotransmitter meningkatkan 'komunikasi' antara sel-sel otak dan memicu peredaran darah ke organ seks. Namun saat keadaan otak tidak normal karena depresi atau mood yang jelek, proses kimiawi dalam tubuh menjadi tidak seimbang.
Dikutip dari WebMD, banyak pria dan wanita penderita depresi mengaku gairah seksualnya rendah, bahkan hilang. Hal itulah yang menyebabkan keintiman hubungan antara suami-istri terganggu.

3. Dianggap Bodoh

Pernah mencoba memberi arahan pada suami saat dia menyetir? Apa yang Anda lakukan itu memang bukan hal besar dan mungkin Anda hanya bermaksud membantunya. Namun untuk pria, tindakan istrinya itu bisa mempengaruhi kehidupan seksnya.                                                                                
"Pria benci ketika diberitahu apa yang harus mereka lakukan, apalagi soal mobil," ujar psikoterapis asal Beverly Hills, California, Fran Walfish, Psy.D. "Ketika pria marah, pilihannya antara memukul atau mendiamkan Anda. Dan ketika komunikasi buruk, seks pun mengarah ke arah yang sama," tambah Walfish seperti dikutip Red Book.

4. Merasa Terpaksa untuk Bisa Prima Saat Bercinta

Salah satu hal yang bisa membuat libido pria turun adalah ketika wanitanya terlalu banyak mengomel atau mengkritik performa seks mereka. Pria jadi merasa dia tidak bisa memenuhi ekspektasi istrinya. Keterpaksaan untuk bisa prima saat bercinta ini malah membuatnya jadi semakin malas untuk berhubungan intim.

5. Pola Asuh Saat Anak-anak

Ada pria yang cukup puas dengan kasih sayang seadanya dari pasangannya, ada juga pria yang butuh perhatian lebih. Menurut psikoterapis Fran Walfish, Psy.D, perbedaan dari dua pria tipe ini tergantung bagaimana kedekatan mereka dengan sang ibu saat masih anak-anak. Walfish memberi contoh, kalau si ibu tipe yang sangat dekat dengan anaknya, si anak bisa umbuh besar menjadi pria yang tetap merasa nyaman untuk dipeluk sang ibu meski sudah menjadi dewasa. Kalau si ibu bukan tipe yang suka memberikan pelukan pada anak laki-lakinya, saat besar anak ini pun bukan tipe orang yang senang dengan sentuhan. Kalau pasangan Anda termasuk tipe yang kedua, hargai pilihannya tersebut agar kehidupan seks Anda kembali berwarna.

6. Sinyal Penolakan dari Wanita

Penyebab pria jadi malas bercinta bukan hanya datang dari diri mereka, tapi juga wanitanya. Wanita tidak sadar kalau mereka kerap memberikan sinyal yang oleh pria diartikan sebagai 'sedang tidak ingin disentuh'. Sinyal-sinyal itu misalnya, Anda naik ke tempat tidur sambil sibuk mengutak-atik gadget. Atau Anda langsung memasang wajah masam dan membaca buku.



Seks Pria 6776433026522636784

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email