1657408484514812
Loading...

7 Tips Cara Sederhana untuk Mencegah Rambut Rontok


Rambut rontok memang menyebalkan. Namun sayangnya, tidak sedikit orang yang sering mengalami hal tersebut.


Menurut American Hair Loss Association sebanyak 40 persen wanita mengalami permasalahan rambut rontok. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai macam faktor, mulai dari efek samping dari perawatan, hingga diet yang salah. Berikut beberapa tips sederhana untuk mencegah, seperti yang dilansir dari Womenshealthmag, Jumat (27/2/2015).

Pijat kulit kepala

Seorang trikologis bernama Philip Kingsley mengatakan, memijat kulit kepala dapat membantu menstimulasi kulit kepala, dan menghilangkan sel-sel kulit mati yang dapat meningkatkan kesehatan pertumbuhan rambut.

Menyisir dengan hati-hati

Menyisir dengan terlalu keras dapat menjadi penyebab terbesar tercabutnya rambut dari folikel. Jika dilakukan secara terus menerus dapat menjadi penyebab rambut rontok permanen, menurut Kingsley. Oleh karena itu cobalah untuk selalu menyisir rambut dengan lembut dan perlahan-lahan.

Jaga rambut yang basah

Rambut akan sangat rapuh ketika dalam keadaan basah, oleh karena itu selalu tunggu hingga rambut benar-benar kering sebelum akan mengikat atau menyisirnya.                                                    
Hindari paparan matahari

Terlalu banyak terpapar sinar ultra violet akan membahayakan rambut, serta menyebabkannya menjadi lemah dan tidak mengilap. Menurut pakar rambut Robert Dorin, hal ini dikarenakan keratin rambut rusak akibat terpapar sinar matahari.

Konsumsi banyak kandungan protein

Rambut terdiri dari protein dan sel-sel tersebut merupakan sel-sel yang tumbuh tercepat kedua yang dihasilkan oleh tubuh. Oleh karena itu, pilihlah setidaknya 2-3 porsi protein dalam sehari (Anda dapat menemukannya pada ayam, ikan, telur, dan yoghurt rendah lemak).

Hindari penggunaan produk styling berlebih

Dorin memperingatkan untuk menghindari penggunaan produk styling yang berlebih karena tinggi kandungan alkohol, yang dapat menyebabkan kekeringan pada rambut. Cobalah untuk gunakan produk yang lebih lembut seperti krim yang menjaga kelembapan rambut.

Kurangi suhu air ketika keramas

Air yang terlalu panas akan mengurangi minyak alami pada kulit kepala, sehingga dapat menyebabkan rambut rontok dengan mudah.





Rambut 3334746196307147127

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email