1657408484514812
Loading...

4 Tips Fashion untuk Wanita Gemuk Saat Membeli Baju


Banyak wanita bertubuh plus-size yang walaupun menyukai fesyen, menahan diri untuk tidak bereksperimen dengan pakaian. Mereka pun memilih menutup mata terhadap fashion.


Sangat disayangkan. Memang betul pilihan pakaian berukuran besar jauh lebih terbatas. Namun bukan berarti Anda serta-merta menyerah dan memilih memakai pakaian seadanya. Hanya karena tubuh Anda tidak seramping model, bukan berarti tidak ada pakaian apapun yang terlihat bagus di tubuh Anda. Seperti dilansir dari laman bustle.com, Sabtu (28/2/2015), simak beberapa tips yang bisa membantu Anda yang bertubuh plus-size dalam membeli dan mencoba pakaian!

1. Beli perobek jahitan atau gunting

Kadang Anda menemukan baju yang Anda sukai, namun satu ukuran lebih kecil dari tubuh Anda. Jangan kecewa dulu! Anda bisa memodifikasinya di rumah.

Di setiap pakaian, ada jahitan di sampingnya yang kalau dirobek akan menjadikan pakaian lebih lowong. Untuk pakaian yang dirasa terlalu sempit, Anda tinggal merobek jahitannya. Bisa juga dengan gunting, walau akan lebih susah mekakukannya

2. Jangan berpatok pada ukuran

Ukuran dari yang tertera pada pakaian wanita seringkali ngaco. Ukuran L di satu merek bisa jadi sama ukuran M di merek lain. Karenanya, sebaiknya ambil ukuran tubuh Anda seperti lingkar dada, lingkar pinggang dan lingkar lengan dan gunakan ukuran ini untuk panduan saat belanja pakaian.

3. Selalu beli ukuran yang pas
                                                                               
Kedengarannya memang mudah, tapi kadang-kadang, Anda sengaja membeli pakaian dengan ukuran lebih kecil untuk motivasi DIET. Namun, bagaimana jika diet Anda tidak berhasil, atau malah berat tubuh Anda bertambah? Menurunkan berat tubuh tidak semudah yang dianjurkan oleh majalah-majalah atau iklan produk pelangsing. Daripada memaksakan diri muat di pakaian yang kekecilan dan malah jadi sesak napas, lebih baik beli pakaian yang ukurannya pas di tubuh.

4. Cari tahu proporsi tubuh Anda

Coba lihat cermin dan berdiri tegak dengan tubuh rileks. Lihat tubuh Anda dari samping dan depan. Mana bagian tubuh Anda yang lebih besar dan lebih kecil? Seperti apa proporsi dada, pinggang, pinggul, lengan dan paha Anda? Mengikuti poin 2, memperkirakan ukuran pakaian sebaiknya juga jangan didasari satu ukuran seperti ukuran pinggang saja atau ukuran pinggul saja. Walau hampir semua pakaian di toko memiliki proporsi sama, tubuh manusia tidak demikian.

Nah, dengan membaca tips-tips ini, semoga Anda tidak anti-fashion lagi. Yang paling penting, pakailah pakaian yang Anda nyaman mengenakannya. Selain itu, sebaiknya jangan selalu dengarkan kata orang lain. Di sekitar kita, sering sekali terdengar kasak-kusuk terhadap orang-orang bertubuh plus-size yang berani bereksperimen dengan pakaiannya. Padahal kalau kita pikir lagi, mengapa apa yang orang lain kenakan bisa merugikan diri kita?





Fashion Wanita 7261584755449520090

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email