1657408484514812
Loading...

Penyebab dan Cara Mengatasi Rambut yang Bau


Bagi seorang wanita, rambut adalah mahkota kepala yang perlu dijaga keutuhannya. Baik dari segi kesehatan, kerapian bahkan kecantikannya. Maka dari itu, tak heran jika selain merawatnya dengan keramas, banyak wanita yang rela menghabiskan waktu berjam-jam untuk melakukan perawatan rambutnya di salon.


Sayangnya, walaupun sering keramas, wanita kerap dilanda rasa kesal karena rambutnya yang sering menimbulkan bau. Sehingga, saat rambut mereka bau dan tak segar, mereka sering mengikat rambutnya karet dan mengatakan bahwa mereka sedang 'bad hair day.' Lalu, dari manakah bau rambut itu berasal sehingga membuat rasa percaya diri seseorang menurun?

“Rata-rata wanita Indonesia melakukan keramas dua hari sekali dan dengan aktivitas mereka yang padat serta mobilitas tinggi, aroma rambut pun menjadi tidak sedap akibat paparan asap, polusi, keringat, maupun bau makanan. Hal ini akan mempengaruhi rasa percaya diri mereka,” papar Yohan Christian, selaku Marketing MANAGER Makarizo Consumer Division.

Tak hanya itu saja, namun Yohan juga memaparkan jika penyebab bau rambut juga dapat berasal dari kelenjar minyak berlebih di kepala manusia.                                                                                                  
Saat kelenjar minyak bertemu dengan kuman-kuman yang menempel di kulit kepala, maka bau tak sedappun akan muncul pada rambut indah Anda. Selain kelenjar minyak berlebih, stres dan penggunaan helm terlalu lama juga dapat menjadi penyebab bau tak sedap dari rambut.

Jika rambut sudah mulai bau, maka rasa percaya diri seseorang akan mulai menurun, dimana hal tersebut pun diakui oleh psikolog Tara Adhisti de Thouars. Menurutnya, untuk menangani hal tersebut sebenarnya tergantung dari kemauan seseorang baik dari segi internal maupun eksternal.

"Sebenarnya semua hal tersebut kembali pada keinginan seseorang. Dari faktor eksternal sendiri, jika ingin penampilan terlihat lebih baik maka cobalah untuk merawat diri. Misal, jika rambutnya mulai berbau mulailah merawatnya dengan keramas yang bersih, menggunakan parfum rambut hingga menjaga penampilan tubuh," kata Tara Adhisti de Thouars.

Selain itu, Tara menambahkan, dari faktor internal yang perlu dilakukan adalah percaya akan apa kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh diri sendiri. Berpikirlah positif dalam segala hal, berpikir secara luas dan tidak sempit, serta selalu percaya bahwa diri Anda menarik.





Rambut 8359228001014608764

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email