1657408484514812
Loading...

Tips Cara Membuat Krim Tabir Surya Sendiri dengan Bahan Alami


Menjelang musim panas, tentunya Anda akan membutuhkan tabir surya untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan terhindar dari kerusakan akibat sinar matahari. Penggunaan tabir surya secara teratur dapat membuat kulit menjadi lebih terlindungi dan tampak sehat.


Paparan sinar matahari dapat menghambat pertumbuhan sel kulit dan juga berbahaya bagi kulit Anda. Tabir surya hadir sebagai penyelamat kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

Jika Anda kehabisan cadangan tabir surya Anda di rumah atau sedang malas keluar rumah untuk membeli tabir surya, kini Anda bisa membuatnya sendiri di dalam rumah. Selain lebih alami, Anda juga tidak perlu takut dengan bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Kebanyakan tabir surya menggunakan bahan kimia yang ternyata dapat berbahaya bagi kulit.

Jika Anda merasa tabir surya buatan sendiri akan lebih menyehatkan dan alami, ikuti beberapa tips berikut seperti yang dilansir dari Boldsky, Sabtu (14/3/2015).

Bahan yang digunakan:
1. Minyak kelapa
2. Minyak biji wortel
3. Lavender
4. Mentega
5. Zinc Oxide
6. Minyak vitamin E

Cara membuat:

1. Panaskan air di dalam panci hingga mendidih .

2. Tambahkan minyak kelapa dan mentega pada air dan didihkan hingga meleleh.

3. Tambahkan minyak vitamin E dan minyak esensial seperti lavender, namun jangan gunakan minyak jeruk karena dapat menyebabkan kulit Anda terbakar.

4. Zinc oxide merupakan bahan utama dalam membuat tabir surya. Tingkat SPF tabir surya ditentukan berdasarkan porsi bahan ini. Berikan campuran yang tepat untuk hasil yang maksimal.

5. Panaskan minyak biji wortel dengan air suling dan tambahkan ke campuran yang telah dibuat.

6. Aduk rata campuran ini sehingga Anda akan mendapatkan krim yang tebal dan menjadi tabir surya buatan Anda.

7. Masukkan ke dalam wadah dan biarkan menjadi dingin dan membeku. Anda juga bisa menyimpannya ke dalam lemari es untuk menjaga bentuk krim ini.

Bagaimana, cukup praktis bukan? Anda bisa membuat tabir surya sendiri sehingga Anda dapat menggunakannya setiap akan keluar rumah dan terhindar dari bahaya sinar matahari. Tabir surya ini juga bisa membantu menjaga kulit dari ari kolam yang dapat merusak sel-sel kulit jika Anda memiliki hobi berenang. Selamat mencoba!





Kulit 7142127808033291340

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email