1657408484514812
Loading...

10 Tips Cara Merawat Kulit Saat Musim Panas


Ingin kulit Anda tetap halus dan terjaga kesehatannya di saat musim panas? Memang agak sulit, namun tidak ada yang tidak mungkin jika Anda mau berusaha dengan mencoba beberapa tips berikut ini.


Ketika memasuki musim panas, kelembaban dan panas sudah cukup untuk membuat pori-pori Anda terbuka seharian. Hal ini tentunya akan menyebabkan bakteri dengan mudah masuk ke pori-pori dan bisa menyebabkan jerawat. Belum lagi kondisi kulit yang selalu lembab dan berkeringat yang juga bisa memancing timbulnya jerawat.

Sinar UVA dan UVB bisa menyebabkan penuaan dini, garis halus pada wajah, sampai kerutan dan perubahan warna kulit yang tidak merata. Terutama dari jam 10 pagi hingga jam 2 siang. Tapi jangan khawatir dengan hal tersebut.

Berikut adalah beberapa tips mudah untuk membantu Anda menjaga kulit Anda di musim panas, seperti dilansir laman Health Me Up, awal pekan ini.

1. Bersihkan kulit dengan menggunakan pembersih yang lembut dan air hangat atau dingin dua kali sehari. Gunakan susu pembersih alami.

2. Gunakan toner secara teratur.

Air mawar adalah toner alami yang baik. Toner bisa digunakan sekali atau dua kali sehari, tergantung pada jenis kulit Anda.

3. Gunakan lotion pelembab lembut.

Banyak orang berhenti menggunakan pelembab di musim panas karena kulit terasa lengket dan kotor. Namun, panas dan kelembaban rendah bisa mengeringkan kulit.

4. Gunakan tabir surya secara teratur.

Pilih tabir surya dengan SPF 30 atau lebih. Terapkan 30 menit sebelum Anda bepergian dan terapkan kembali setiap dua jam. Beberapa tabir surya UV stabil dan perlu kembali diterapkan setiap enam atau delapan jam. Topi bertepi lebar atau payung bisa digunakan untuk manfaat tambahan.

5. Lakukan pengelupasan kulit menggunakan scrub lembut dua kali seminggu.

Hal ini akan menghilangkan lapisan kulit mati dan memungkinkan pelembab untuk menembus lapisan kulit lebih baik.

6. Minum banyak cairan.

Minimal dua liter sehari untuk wanita dewasa dan dua setengah liter sehari untuk pria dewasa adalah wajib.

7. Makan banyak buah-buahan dan sayuran.

Buah-buahan yang kaya antioksidan akan membantu kulit Anda melawan kerusakan oksidatif akibat tingginya paparan UV selama musim panas.

8. Minum banyak teh hijau.

Teh hijau tidak hanya menjaga kulit Anda tetap lembab, tetapi juga kaya akan antioksidan.

9. Pakailah pelindung UV seperti kacamata untuk melindungi kulit halus di sekitar mata dari kerusakan UV.

10. Ikuti gaya hidup sehat yang terdiri dari aktivitas fisik yang memadai dan istirahat yang cukup untuk meningkatkan suplai oksigen ke kulit dan membantu kulit regenerasi.





Kulit 8467207352429412746

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email