1657408484514812
Loading...

5 Penyakit yang Bisa Timbul Setelah Hubungan Seks


Banyak studi yang mengungkapkan bercinta bisa mengurangi stres, meningkatkan percaya diri, antidepresan alami, meningkatkan suasana hati dan membantu tidur lebih nyenyak. Tapi tahukah Anda bahwa tidak sedikit orang yang merasakan aktivitas seks bisa membuat seseorang sakit.


Berikut, lima kondisi kesehatan serius yang disebabkan karena bercinta seperti dilansir laman Healthmeup, Selasa (14/4/2015).

1. Tampak seperti gejala flu
Orgasme merupakan tujuan saat bercinta, namun bila orgasme yang didapatkan berlebihan bisa menyebabkan seseorang sakit. Menurut peneliti ada kondisi dimana seseorang bisa mengalami sindrom penyakit pasca orgasmik, orang ini akan mengalami gejala flu berminggu-minggu pasca orgasme.

2. Sakit kepala
Berhubungan intim dapat menyebabkan migrain atau sakit kepala sebelah pada pria dan wanita. Menurut The International Headache Society ada dua jenis sakit kepala yang disebabkan oleh seks yakni sakit kepala sebelum orgasmik dan sakit kepala berdenyut pasca klimaks.
Menurut studi tahun 2012 yang dipublikasikan oleh British Journal of Medical Practitioners, ada satu dari 100 pasien migrain mengalami rasa sakit karena kesenangan.

3. Alergi
Baik pria maupun wanita bisa mengalami alergi saat bercinta. Kasus alergi yang dialami pria biasanya disebabkan kondom maupun pelumas. Pada perempuan alergi biasanya disebabkan kandungan protein yang terdapat dalam air mani,

4. Amnesia
Usai bercinta dengan suaminya, seorang wanita asal Washington DC mengalami amnesia alias lupa ingatan. Menurut dokter kondisi ini dinamakan transient global amnesia, dimana salah satu ingatan mendadak hilang. Para ahli berpendapat bahwa kondisi ini disebabkan karena aktivitas fisik yang berat.

5. Depresi
Bila orang lain merasakan kebahagiaan usai bercinta, sebagian juga mengalami depresi gara-gara aktivitas intim ini. Sekitar sepertiga perempuan merasa tertekan setelah bersenggama. Sekitar 10 persen perempuan merasa sedih, bersalah, kesal, dan gugup gara-gara aktivitas ini.



Fakta Seks 1186055141489377452

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email