1657408484514812
Loading...

Penyebab dan Gejala Meningitis, Penyakit yang Sebabkan Olga Syahputra Meninggal


Berbicara tentang penyakit meningitis, kabar duka datang dari artis tanah air seorang pelawak komedian, presenter yag acap kali menghiasi layar kaca Anda, Olga Syaputra. Ia diketahui divonis penyakit meningitis, saat ini beliau sudah berpulang kerahmatullah. Semoga amal ibadahnya diterima disisi ALLAH.


Penyakit meningitis ini sangatlah berbahaya, meningitis dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang. Inilah yang harus ditegaskn kepada setiap orang yang harus benar-benar menjaga kesehatan tubuhnya. Karena apabila sudah terserang penyakit ini, kecil kemungkinan untuk bertahan hidup.

Penyakit Meningitis adalah penyakit yang berakibat dari infeksi meninges atau yang dikenal dengan selaput yang melindungi sistem syaraf pusat pada tubuh manusia. Penyakit ini terjadi akibat adanya peradangan yang disebakan oleh virus dan bakteri pada selaput meninges tersebut. Penyakit ini sangat berbahaya karena meningitis dapat menyerang bagian syaraf, merusak otak dan merusak sumsum tulang belakang.

Berbicara tentang penyakit meningitis, kabar duka datang dari artis tanah air seorang pelawak komedian, presenter yag acap kali menghiasi layar kaca anda. yaitu olga syaputra yang divonis penyakit meningitis, saat ini beliau sudah berpulang kerahmatullah. Semoga amal ibadahnya diterima disisi ALLAH.

Penyakit meningitis ini sangatlah berbahaya, meningitis dapat menyebabkan kematian karena radang yang terjadi di otak dan sumsum tulang belakang. Inilah yang harus ditegaskn kepada setiap orang harus benar-benar menjaga kesehatan tubuhnya. Karena apabila sudah terserang penyakit ini, kecil kemungkinan untuk bertahan hidup.

Penyebab Penyakit Meningitis

Virus penyebab penyakit meningitis pada awalnya menginfeksi bagian tubuh dan mengalir ke sel syaraf pusat yaitu otak. Awal penyebab penyakit ini akibat bakteri atau jamur, berikut nama-nama bakteri yang menyebabkan meningitis :

- Streptococcus pneumoniae
- Neisseria Meningitis
- Haemophilus influenzae
- Listeria monocytogenes
- Mycobacterium tuberculosis dan
- Staphylococcus                                                                                                
Gejala Penyakit Meningitis

Penyakit ini perlu didiagnosis untuk benar-benar memastikan, apakah seseorang benar mengidap penyakit meningitis.

Inilah gejala-gejala meningitis yang harus anda waspadai

- Sakit kepala
- Demam Otot leher kaku
- Ketakutan pada cahaya terang
- Ketakutan pada suara keras (phonophobia)
- Sering ingin Muntah
- Nampak seperti kebingungan
- Susah bangun dari tidurnya

Kita memang tidak pernah tau kapan kita akan dipanggil, tapi setidaknya kita harus waspada dengan apa yang terjadi dalam diri kita. Waspadai setiap gejala-gejala penyakit yang ada pada diri anda, jika telat sedikit saja memeriksakannya ke medis maka akan berakibat fatal. Seperti hal nya penyakit meningitis ini yang bisa berujung pada kematian.

Olga syahputra adalah salah satu dari sekian banyak orang yang mengidap penyakit meningitis, dan tim medis tidak berhasil menyembuhkan dia dari penyakit yang dideritanya. Lahir pada tanggal 8 februari 1983, berpulang pada tanggal 27 maret 2015. Di usia ke-32.

Semoga ini semua dapat mengajak kita untuk hidup lebih sehat lagi, dan lebih mementingkan kesehatan diri kita. Karena penyakit tidak akan datang apabila kita dapat mencegahnya sendiri. Dan terlebih lagi setiap penyakit yang diturunkan pasti ada penawarnya. Jika kita sudah tidak tertolong oleh para medis karena penyakit yang kita derita berarti itu sudah ketentuan dan takdir ALLAH.

“Darinya kita hidup dan kepadanya lah kita kembali “. Semoga ini semua bermanfaat bagi anda yang membaca dan dapat meningkatkan hidup sehat dilingkungan keluarga atau disekitar anda. tetap semangat.

Bagikan artikel ini agar keluarga, sahabat, ataupun orang yang Anda sayangi lebih mengenal penyakit meningitis.





Penyakit 3793927561952001557

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email