1657408484514812
Loading...

Inilah Penyebab Badan Masih Gemuk Meski Sudah Diet


Anda telah berusaha keras untuk menurunkan berat badan dengan melakukan diet ketat? Namun tidak peduli seberapa keras usaha Anda, itu tetap saja gagal.


Jika Anda merasa hampir mustahil bagi Anda untuk menurunkan berat badan, Anda mungkin bisa menyalahkan metabolisme Anda yang lambat.

Para ilmuwan menemukan bahwa sebagian orang mengalami kesulitan untuk menurunkan berat badan karena faktor biologis. Metabolisme yang lambat membuat sebagian orang tetap sulit menurunkan berat badan, meski telah mengikuti program diet yang ketat.

Sebagaimana dilansir Daily Mail (10/5), semua peserta diminta untuk menjalani diet ketat, di mana asupan kalori mereka dipotong setengah selama enam minggu.

Beberapa kehilangan berat badan kurang dari yang diharapkan, bahkan setelah mempertimbangkan usia, jenis kelamin, berat badan awal dan jumlah latihan fisik yang dilakukan.

Analisis menunjukkan bahwa mereka yang memiliki metabolisme paling lambat hanya kehilangan sedikit berat badan saat puasa. Studi yang diterbitkan dalam jurnal Diabetes ini, para peneliti mengatakan bahwa faktor biologis sangat mempengaruhi kemampuan seseorang untuk menurunkan berat badan.

"Ketika orang-orang yang mengalami obesitas mengurangi jumlah makanan yang mereka makan, respon metabolik mereka sangat bervariasi," kata Dr Susanne Votruba.





Berat Badan 3449383764292104227

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email