1657408484514812
Loading...

Tips Sebelum Memutuskan Pasang Kawat Gigi


Jika Anda berniat melakukan pemasangan kawat gigi, tentu saja yang terbaik adalah dengan harus mendatangi dokter gigi spesialis ortodonti.


Perawatan yang akan diberikan oleh ortodontis lebih terintegrasi dan menyeluruh, sebab mereka akan melakukan perawatan sesuai hasil analisis model gigi dan radiografis gigi Anda. Mulai dari gigi mana yang perlu dilakukan pencabutan, pemilihan sistem kawat gigi, dan jenis kawat gigi yang sesuai dengan kasus. Ortodontis dapat merawat kasus kelainan susunan gigi yang ringan sampai berat.

Pilihan berikutnya adalah dengan mendatangi dokter gigi umum. Dokter gigi umum berwenang melakukan perawatan kawat gigi untuk kasus kelainan susunan gigi yang ringan. Biaya pemasangan kawat gigi oleh dokter gigi umum lebih murah dibandingkan dokter gigi spesialis ortodonti.

Pilihan terakhir adalah dengan mendatangi rumah sakit khusus gigi dan mulut. Di rumah sakit ini Anda dapat memperoleh perawatan kawat gigi dengan harga yang lebih terjangkau, dengan fasilitas memadai. Mungkin yang terdekat dengan kota Anda adalah rumah sakit khusus gigi dan mulut yang ada di kota Anda.

Jika Anda sendiri yang membeli alat untuk pemasangan kawat gigi, belum tentu alat tersebut sesuai untuk kasus Anda. Jadi sebaiknya Anda menyerahkan seluruh perawatan kawat gigi kepada dokter gigi yang kompeten.

Masalah harga yang mahal, tentu saja sepadan dengan hasil yang akan didapat. Perawatan kawat gigi memang proses perawatan jangka panjang dan tidak mudah. Demikian semoga informasinya bermanfaat untuk kesehatan gigi Anda.





Gigi 4454032643396499061

Posting Komentar

Beranda item

Terkini

Follow by Email