1657408484514812
Loading...

5 Manfaat Tidur Siang untuk Kesehatan Saat Puasa


Saat berpuasa, kondisi tubuh di siang hari memang akan terasa mudah lemas dan lelah. Namun ini bukan penghalang untuk tetap bekerja dan beraktifitas, bukan?

Usai bekerja atau saat jam istirahat kerja, tak ada salahnya bagi Anda untuk tidur siang sebentar. Apalagi tidur siang di kala puasa ternyata memberi manfaat tersendiri bagi kesehatan, lho.

Apa saja ya, manfaat positif dari tidur siang di saat puasa? Laman Boldsky melansirnya seperti berikut ini:

Memori jadi lebih kuat

Banyak studi yang menyimpulkan bahwa tidur siang akan memberi efek menguatkan memori atau daya ingat. Walau hanya 10-30 menit, kemampuan kognitif seseorang akan lebih baik jika mereka terbiasa tidur siang.

Tekanan darah normal

Studi yang dipublikasi oleh Journal of Applied Physiology menulis bahwa saat ini 60 persen populasi manusia mengalami tekanan darah tinggi dan penyakit yang menyertainya. Nah, dengan membiasakan tidur siang, maka stres yang dialami oleh kardiovaskular mampu menurun, dan tekanan darah juga turun hingga 37 persen.

Syaraf tenang

Studi lain di University of Barkley menulis bahwa dengan tidur siang, maka syaraf akan menjadi lebih tenang dan tidak tegang.

Semangat bertambah

Usai tidur, maka semangat pun akan meningkat kembali. Apalagi tenaga bisa pulih seusai tidur sehingga dapat bekerja lagi.

Konsentrasi bertambah

Diakui atau tidak, usai tidur maka konsentrasi seseorang akan bertambah dibanding jika Anda tak tidur siang.

Nah, bila memungkinkan memang menyempatkan tidur siang sejenak akan baik bagi kesehatan Anda, apalagi saat puasa seperti saat ini.




Tidur 1550262885106580382
Beranda item

Terkini

Follow by Email