1657408484514812
Loading...

7 Tips untuk Karyawan yang Bekerja Shift Malam


Bekerja di malam hari bukan pekerjaan mudah. Namun, sebagian besar perusahaan telah memberlakukan aturan tersebut pada karyawan mereka. Untuk menjaga kesehatan Anda selama shift malam, ada beberapa tips yang bisa Anda coba. Yuk simak bersama!


1. Makanan sehat
Anda harus makan makanan yang sehat. Sertakan makanan sehat seperti bayam, buah dan brokoli dll, yang bergizi dan sehat untuk tubuh.

2. Hindari kafein
Untuk menghilangkan mata lelah dan mengantuk, Anda mungkin akan minum secangkir kopi. Namun, Anda disarankan untuk tidak minum lebih dari secangkir kopi saat bekerja di malam hari. Itu bisa menyebabkan dehidrasi dan sulit tidur.

3. Minum air
Air dapat menaikkan sistem kekebalan tubuh dan juga membuat Anda tetap terhidrasi. Bekerja di malam hari dapat mengurangi tingkat energi dan air dalam tubuh. Jadi, minum banyak air untuk tetap terhidrasi dan melawan kelelahan.

4. Hindari minuman energi
Jangan minum minuman energi untuk membuat tubuh tetap terjaga. Hal itu karena minuman energi memiliki konsentrasi kafein yang tinggi.

5. Kontrol asupan gula
Mengonsumsi terlalu banyak gula dapat menyebabkan kenaikan berat badan. Kenaikan berat badan merupakan masalah kesehatan yang sering menimpa pekerja shift malam.

6. Berjalan-jalan
Anda perlu berjalan-jalan atau beristirahat sebentar untuk menenangkan mata dan pikiran. Hal itu juga dapat menyegarkan tubuh Anda dan membantu Anda untuk tetap terjaga.

7. Hindari makanan berminyak
Makanan berminyak dapat memperlambat pencernaan dan juga mengatasi kelelahan. Selain itu, makanan berminyak kaya kalori dan kolesterol yang tidak baik untuk kesehatan.

Inilah tujuh tips sehat untuk pekerja shift malam. Jika Anda memiliki kesempatan untuk tidur, cobalah untuk tidur sebentar.

Selamat bekerja!





Dunia Kerja 6857348648457697854
Beranda item

Terkini

Follow by Email