1657408484514812
Loading...

8 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kentut


Ketika makanan melalui saluran pencernaan, sampah dari hasil penyerapan makanan akan tetap berada di usus sampai itu dikeluarkan, kata Aziz Aadam, MD, asisten profesor kedokteran di Rush University Medical Center.


Bakteri usus kemudian memfermentasi sisa buangan itu - seperti serat dan karbohidrat yang tidak diserap ke dalam tubuh. Hal itu menciptakan belerang gas, dan ketika itu terdorong keluar, kita menyebutnya kentut. Berikut adalah delapan fakta menarik tentang kentut yang dilansir womenshealthmag.com.
  1. Bau kentut berasal dari udara yang tertelan.
  2. Makanan sehat yang tinggi sulfat seperti brokoli, kembang kol, almond, dan kubis bisa memicu kentut. Senyawa sulfur yang disebut merkaptan, yang ditemukan dalam daging dan produk susu, juga bisa memicunya.
  3. Orang kentut rata-rata lebih dari 10 kali sehari.
  4. Lebih dari 24 jam, orang rata-rata dapat melepaskan hingga dua liter gas.
  5. Kelebihan kentut bisa mengindikasikan masalah usus, seperti intoleransi terhadap susu atau gluten.
  6. Pria lebih sering kentut daripada wanita. Mungkin karena pria makan lebih cepat daripada wanita, dan mereka cenderung tidak malu untuk buang gas.
  7. Mengisap permen atau mengunyah permen karet dapat membuat Anda sering kentut, menurut American College of Gastroenterology.
  8. Kentut dikatakan dapat memicu api. Misalnya, ketika Anda menyalakan korek di dekat sisa kentut Anda, itu akan membuat api menyala lebih besar. 

Itulah delapan fakta menarik tentang kentut yang perlu Anda ketahui.





On The Spot 2839267228743235062
Beranda item

Terkini

Follow by Email