1657408484514812
Loading...

Celana Dalam Bekas Milik Eva Braun Istri Hitler Dilelang 90Juta


Sepasang celana dalam sutra yang diduga milik Eva Braun, istri mendiang pemimpin Partai Nazi Jerman, Adolf Hitler, dilelang di sebuah toko barang antik di Ohio, Amerika Serikat (AS). Kedua celana dalam berpinggang tinggi tersebut memiliki monogram (huruf berhias) dengan inisial “E.B.” dan memiliki sertifikat keaslian. Toko barang antik Mantiques di Elmore, Ohio memasang harga USD7.500 (Rp99 juta) bagi siapa saja yang berminat memiliki kedua celana dalam itu.

Pemiliki Mantiques, Emil Scarango mengaku membeli koleksi celana dalam tersebut dari seorang pensiunan perwira Angkatan Udara (AU) AS Mayor Charles Snyder. Sang Mayor menyatakan bahwa benda tersebut merupakan bagian dari memorabilia Nazi seharga USD3 juta (Rp3,9 miliar) dari seorang pria bernama D.C. Watts yang telah meninggal 15 tahun lalu.

“Saya pikir akan menjadi bahan pembicaraan yang bagus saat saya memiliki celana dalam Eva Braun, dan akan menjadikan toko ini sebagai tujuan kunjungan atau semacamnya,” kata Emil soal koleksinya tersebut, seperti dikutip dari UPI, Rabu (3/6/2015).            
Keaslian celana dalam tersebut memang masih menjadi pertanyaan. Snyder yang mendapatkan benda itu dari Watss menyatakan bahwa dia tidak menguji keaslian barang itu.

“Saya seorang ahli dalam hal ini, saya tidak perlu (sertifikat keaslian). Saya menulis sertifikat keaslian yang memuaskan pembeli,” kata Snyder.

Seorang ahli dari Rumah Lelang Alexander Historical Auctions di Maryland, Bill Panagopulos mengatakan dirinya tidak bisa berkomentar mengenai keaslian benda itu, namun tidak membantah bahwa kabar burung mengenai celana dalam tersebut telah lama beredar.

“Cerita mengenai celana dalam Eva Braun telah ada selama bertahun-tahun. Saat Anda membahas mengenai barang-barang pribadi, seperti milik Hitler dan Eva (Braun) atau (Hermann) Goering, Anda harus sangat berhati-hati,” kata Bill.

Bill mengatakan bahwa setiap orang bisa saja mendapatkan sebuah kotak berisi pakaian dari tahun 1940-an dan mengaku mendapatkannya dari seorang prajurit yang berada di sana.




Celana Dalam 1615396925375989034
Beranda item

Terkini

Follow by Email