1657408484514812
Loading...

Jokowi Tidak Akan Terima Uang dan Hadiah Apapun di Pernikahan Gibran-Selvi


Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menggelar pernikahan putra sulungnya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda, pada Kamis (11/6) ini. Jokowi menegaskan tidak akan menerima sumbangan dalam bentuk apapun.


"Dalam undangan sudah tercantum kami tidak menerima sumbangan dalam bentuk apapun," ujar sang Kepala Negara di Rumah Makan Medan Baru, Jakarta Utara, Senin (8/6).

Jika masih ada yang bandel membawa hadiah ketika menghadiri resepsi pernikahan yang diselenggarakan oleh pihak mempelai wanita itu, Jokowi mengaku akan menolak langsung hadiah tersebut.

Sudah dicantumkan tidak menerima hadiah dalam bentuk apapun. Kalau ada yang memberikan, sudah pasti ditolak," kata dia.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengimbau Presiden Jokowi tak menerima uang dari para tamu undangan pernikahan anaknya. Pimpinan sementara KPK, Indriyanto Seno Adji menegaskan, hal tersebut dilakukan untuk menghindari bentuk gratifikasi.

"Memang diimbau tidak menerima uang dan undangan nikah putera beliau juga sudah memahami itu," ujar Indriyanto seperti diberitakan CNN Indonesia, di Jakarta.

Indriyanto menjelaskan seluruh penyelenggara negara telah memahami aturan tersebut. Alasannya, tak hanya aturan perundangan yang melarang tetapi juga tidak baik secara etika.

"Semua penyelenggara negara sudah memahami masalah hadiah-hadiah perkawinan. Selain regulasi juga secara etik moral sebagai imbauan untuk menghindari dan tidak melakukan hal ini," kata dia.






Jokowi - JK 8030940314054674036
Beranda item

Terkini

Follow by Email