1657408484514812
Loading...

Minggu 21 Juni 2015, Jokowi Ulang Tahun ke-54


Hari ini, Minggu (21/6/2015), Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-54 tahun. Inilah ulang tahun pertama Jokowi sejak dipercaya rakyat Indonesia menjadi Presiden ke-7 RI.


Di hari ulang tahunnya ini, Presiden Jokowi yang lahir di Surakarta, pada 21 Juni 1961 itu, tengah melakukan kunjungan kerja dua hari di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.

Kahesang Pangarep, putera Presiden nomor tiga, yang menemani ayah dan ibunya Ny Iriana Joko Widodo dan kakaknya Kaheyang Ayu, dalam kunjungan kerja tersebut, mengaku tak ada acara khusus di acara ulang tahun ayahnya itu.

"Tidak, tidak ada acara khusus. Hanya ucapan (ulang tahun) saja," kata Kehesang yang ditanya Kompas saat hendak masuk mobil di Bandar Udara Depati Amir, Pangkal Pinang, Bangka, Provinsi Babel, Sabtu (20/6/2015) malam.

Mengambil Catatan dari Kompas, tidak ada tradisi merayakan ulang tahun anggota keluarga sejak Jokowi menjadi pejabat publik, yakni dua kali menjadi wali kota Solo, kemudian gubernur DKI Jakarta, dan presiden RI. Peringatan ulang tahun biasanya diisi dengan doa keluarga dan ucapan selamat.

Pada Juni tahun lalu, saat menjadi calon presiden bersama calon wakil presiden Jusuf Kalla, Jokowi juga berulang tahun. Selain hanya mendapat kiriman kue ulang tahun dari Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ulang tahun Jokowi justru dirayakan oleh para pedagang di Pasar Gede, Solo, dengan membuat nasi tumpeng.

Dalam agenda resmi kunjungan Presiden, ulang tahun sama sekali juga tak diagendakan. "Tak ada acara resmi Mas hari ini. Nanti saya tanya ada acara khusus atau tidak," ujar seorang pejabat yang kerap mendampingi Presiden di Sekretariat Negara dan tak mau disebut namanya.

Dari siaran pers Tim Komunikasi Presiden, pagi ini, Teten Masduki mengatakan, di acara ulang tahun Presiden ke-54 tahun ini, saat sahur bersama keluarganya, Presiden Jokowi justru menghidupkan kembali Twitter-nya yang selama ini tidak aktif.

Dalam Twitter-nya, selain menyampaikan dihidupkannya kembali Twitter-nya, Jokowi juga ingin menyampaikan kegiatan dan pandangannya terkait bangsa serta meminta masukan rakyat jika ada persoalan yang luput diperhatikan pemerintah.






Jokowi - JK 3205233662060025535
Beranda item

Terkini

Follow by Email