1657408484514812
Loading...

Selvi Muallaf, Nikah Pakai Wali Hakim dengan Gibran Jokowi


Keputusan besar diambil Selvi Ananda saat menikahi Gibran Rakabuming anak Jokowi, Termasuk pilihan berganti keyakinan dan menjadi seorang mualaf.


Berbeda-beda cara orang untuk meraih cinta mereka. Ada yang rela meninggalkan pekerjaan, meninggalkan kota kelahiran, meninggalkan impian sampai meninggalkan keyakinan yang lama. Hal terakhir itulah yang dilakukan oleh Selvi Ananda.

Demi menjadi istri putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming, Selvi melakukan keputusan penting dalam hidupnya. Puteri Solo 2009 ini rela menyatukan perbedaan agama di antara dirinya dan Gibran dengan setuju memeluk agama yang sama dengan suaminya itu. Yap, perempuan berusia 26 tahun ini rupanya memilih menjadi mualaf untuk mengarungi kehidupan rumah tangga dengan Gibran.

Sebelumnya desas-desus bahwa Selvi telah berpindah agama jelang pernikahannya sudah ramai diperbincangkan sejak bulan April lalu. Saat itu Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Banjarsari yakni Muchtaroji menyebutkan jika dalam berkas pernikahan Selvi, ada surat pernyataan berpindah agama. Dan kabar ini jelas terjawab pada Kamis (11/6).

Saat Ijab Kabul, ternyata Muchtaroji yang bertindak sebagai wali hakim untuk mempelai perempuan. Padahal dalam hukum Islam disebutkan jika wali mempelai perempuan haruslah ayah kandung atau kerabat laki-laki sedarah. Tidak ikut sertanya Didit Supriyadi, ayah Selvi sebagai wali nikah dikarenakan dirinya berbeda agama.

"Ya, karena orangtuanya beda (beda agama), maka yang menjadi wali otomatis wali hakim, tho? Selain jadi penghulu prosesi akad nikah, saya juga ditunjuk jadi wali Selvi Ananda oleh pihak keluarga. Sebut saja Kepala KUA Banjarsari, Mukhtaroji menjadi wali nikah dan wali hakimnya," ungkap Muchtaroji seperti di lansir Merdeka.com hari Kamis (11/6).

Keputusan yang besar dipilih Selvi memang dibutuhkan keteguhan hati. Apapun pilihannya, Selvi patut berbahagia karena memiliki kedua orangtua yang menerima dirinya apa adanya. Kini Selvi bersiap menjemput kebahagiaan bersama Gibran. Semoga pernikahan mereka langgeng sampai maut memisahkan ya. :)






Jokowi - JK 821878174960851736
Beranda item

Terkini

Follow by Email