1657408484514812
Loading...

Tips Cara Memakai Eyeshadow Untuk Wanita yang Bermata Sipit Seperti Gadis Jepang


Wanita yang memiliki mata kecil atau sipit seperti orang Jepang kerap kesulitan ketika ingin menggunakan eyeshadow. Mereka ingin saat memakai eyeshadow mata sipit jadi terlihat lebih besar. Berikut ini tips memakai eyeshadow untuk Anda yang memiliki mata sipit.


Bagi para wanita, merias wajah sudah menjadi rutinitas sehari-hari untuk mempercantik diri. Namun mereka sering kali merasa kesulitan dalam merias mata dengan menggunakan eyeshadow. Penyebabnya berbagai macam seperti merasa tidak percaya diri hingga berpikir bahwa warna eyeshadow yang dipilih tidak sesuai dengan bentuk mata.

Carolina Septerita yang merupakan penata rias profesional untuk kosmetik Wardah turut berbagi tipsnya. Menurutnya, setiap wanita terlahir dengan bentuk mata yang berbeda-beda, ada yang bermata besar, kecil dan tidak memiliki kelopak mata atau monolids.

Untuk wanita yang bermata kecil atau sipit, wanita yang akrab disapa Carol ini mengatakan bahwa warna eyeshadow apapun tetap bisa digunakan asalkan diimbangi dengan teknik merias yang tepat. Teknik merias tersebut meliputi teknik contouring dan highlighting yang bertujuan untuk membuat mata lebih terdefinisi.

"Sebelum memulaskan eyeshadow kita lihat dulu bentuk matanya, tentukan mana yang harus dikontur dan mana yang harus ditonjolkan (higlight)," jelas Carol seperti dilansir situs wolipop saat peluncuran bukunya yang berjudul 'Beauty Book: Eyes' pada acara Wardah Day di The Hall Senayan City, Jakarta Pusat, Jumat (26/6/2015).                                        

Bagian yang bisa dikontur adalah sudut mata bagian dalam dan terluar menggunakan eyeshadow dengan warna gelap. Sedangkan highlighting ditempatkan pada bagian bawah tulang alis dan sudut mata bawah bagian dalam (inner corner).

Untuk mata kecil dan tanpa kelopak, cara memakai eyeshadow yang tepat adalah dengan memulaskan warna terang seperti emas, perak, biru muda, hijau, dan oranye pada bagian kelopak mata. Adapun untuk sudut mata terluar hendaknya menggunakan eyeshadow dengan warna gelap seperti hitam dan cokelat tua.

"Semakin ke arah sudut mata, warna eyeshadow semakin terang. Semakin ke belakang sudut mata, warnanya makin gelap. Jadi perpaduannya seimbang," lanjut Carol yang menjadi make-up artist untuk selebriti seperti Dewi Sandra dan Inneke Koesherawati.

Penata rias yang mulai berkarir sejak 2009 ini menerangkan, warna eyeshadow gelap dimaksudkan untuk membuat mata kecil menjadi lebih ekspresif. Sedangkan warna terang pada sudut dalam mata membuat riasan tampak cerah dan bersih.

"Riasan mata seperti ini bisa digunakan untuk riasan sehari-hari dan pergi ke pesta. Kalau untuk riasan natural pilih warna yang natural seperti nuansa cokelat. Kalau untuk ke pesta bisa pilih warna yang lebih berani, seperti biru, hijau, emas," tutupnya.





Kecantikan 1218056586161914949
Beranda item

Terkini

Follow by Email