1657408484514812
Loading...

3 Trik Hadapi Menstruasi Mendadak Padahal Tidak Bawa Pembalut


Sebagai wanita normal yang sudah dewasa atau yang belum mengalami menopause akan dihadapkan pada rutinitas bulanan berupa menstruasi. Di waktu ini, terjadi peluruhan pada dinding rahim sebagai akibat sel telur yang sudah matang tidak mendapatkan pembuahan dari sperma. Hanya saja, seringkali menstruasi datang tanpa ada peringatan lebih dahulu. Tiba-tiba saja darah haid begitu saja keluar.


Hal ini kadang merepotkan wanita yang memiliki mobilitas tinggi. Mereaka yang tidak mempersiapkan diri dengan pembalut akan kebingungan dalam menjaga darah haid agar tidak tembus ke pakaian luar. Dikutip dari laman Okezone, peristiwa seperti ini bisa diakali dengan cara berikut:

Buat pembalut dengan memfaatkan tisu toilet.

Dalam keadaan darurat cara ini cukup efektif. Kebayakan darah haid baru diketahui saat berada di toolet. Saat ketahuan darah keluar, segera pakai tisu toilet untuk menutup area intim.                              
Namun menggunakan cara ini memungkinkan tisu akan bergeser. Setidaknya Anda bisa memanfaatkannya sembari mencari pembalut ke toko terdekat.

Minta pembalut pada orang lain.

Pada posisi darurat, cara ini juga efektif dilakukan. Coba minta pada wanita lain apakah ada pembalut yang mereka bawa. Mungkin teman kerja Anda ada yang membawanya. Tidak perlu malu untuk keperluan mendesak ini daripada pakaian Anda kena banyak noda darah. Tapi kalau masih memungkinkan, segera ke minimarket atau toko kelontong terdekat untuk membeli pembalut.

Tutupi area pantat dengan jaket.

Saat sama sekali tidak ada pertolongan pertama untuk menahan laju darah haid, barangkali Anda perlu menutupi area bokong dengan jaket, pakaian, atau tas. Ini cukup bermanfaat untuk menghindari rasa malu sampai Anda mendapatkan pembalut dan pakaian ganti.






Tips Wanita 4126970769288274629
Beranda item

Terkini

Follow by Email