1657408484514812
Loading...

4 Alasan Melahirkan Bayi akan Lebih Lancar Bila Ibu Hamil Sering Bercinta


Hubungan intim atau hubungan seks bagi pasangan suami istri merupakan suatu hal yang halal dan wajib dilakukan. Namun, akan sedikit berbeda jika seorang istri sedang dalam keadaan hamil.
Sebagian orang pasti akan mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan janin atau bayi yang sedang dalam kandungan apabila melakukan hubungan seks dengan suami.


Melakukan hubungan suami istri atau seks saat hamil bisa membahayakan kesehatan janin tidak sepenuhnya benar, meskipun seorang istri dalam keadaan sedang hamil bukan berarti pasangan suami istri berhenti untuk melakukan hubungan seks.

Berikut adalah beberapa alasan tetap bercinta saat hamil tidak hanya sehat, tapi mengapa mungkin lebih baik dari sebelumnya:


1. Melahirkan jauh lebih mudah

" Mengalami orgasme meningkatkan kontraksi di dasar panggul Anda, yang membantu untuk memperkuat otot-otot yang Anda perlukan untuk proses kelahiran dan pasca melahirkan," kata seorang perawat terdaftar di Portland, Oregon, Jeanne Faulkner, seperti dilansir laman Fox News, Senin (27/7).

2. Mencegah komplikasi

Menurut sebuah studi Denmark, sering bercinta membantu mencegah pre-eklampsia. Para peneliti percaya karena protein yang ditemukan dalam sperma bisa mengatur sistem kekebalan tubuh.

3. Menurunkan tekanan darah

Meskipun tekanan darah Anda mungkin sedikit menurun setelah berhubungan seks, Anda tak perlu khawatir karena itu hanya sementara saja kok, namun karena tekanan darah tinggi bisa serius bagi Anda dan bayi Anda, penting untuk bekerja sama dengan dokter Anda dan mengetahui tentang cara-cara untuk mencegah atau mengontrol tekanan darah Anda.

4. Orgasme lebih baik

Karena ujung saraf tubuh Anda lebih sensitif maka puting dan klitoris menjadi membesar yang mengakibatkan lebih banyak estrogen mengalir ke panggul yang mengakibatkan Anda lebih mudah untuk mencapai orgasme.




Kehamilan 4675028183165240313
Beranda item

Terkini

Follow by Email