1657408484514812
Loading...

5 Kebiasaan sehari-hari yang Tak Disadari Bikin Berat Badan Naik


Ingin berat badan stabil dan tak naik terus hingga badan jadi melar? Coba tips-tips berikut ini. Meski bagi sebagian orang dirasa sulit tapi tak sedikit yang merasakan hasil memuaskan, cukup jauhkan kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari bisa membuat tubuh menggemuk. Apa saja?

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 kebiasaan sehari-hari yang diam-diam bisa bikin tubuh melar dan berat badan naik:

1. Makan dengan suapan besar

Diyakini orang yang makan dengan suapan atau gigitan besar lantas akan mengonsumsi lebih banyak kalori, jika dibandingkan dengan mereka yang makan dengan suapan lebih kecil. Suapan yang lebih besar disebut-sebut membuat proses pengunyahan menjadi lebih sulit dan berpeluang lebih besar untuk tak halus sempurna saat ditelan.
Oleh sebab itu, saat sedang makan sebaiknya cobalah untuk fokus. Gigit makanan dengan perlahan dan dengan porsi yang cukup.

2. Kurang minum air putih

Orang yang kurang minum air putih disebut-sebut lebih rentan untuk mengalami kenaikan berat badan jika dibandingkan dengan mereka yang cukup minum. Hal ini karena air berfungsi untuk membuang keluar racun-racun dalam tubuh yang membuat Anda kembung. Selain itu, rasa haus juga sering disalahartikan sebagai lapar.
Oleh sebab itu, jangan lupa untuk selalu memenuhi kebutuhan minum setidaknya 8 gelas per hari ya.

3. Makan di piring besar

Mereka yang makan dari piring dengan ukuran lebih besar diyakini akan lebih mudah mengalami kenaikan berat badan, dibandingkan dengan mereka yang makan dari piring dengan ukuran kecil. Semakin besar piring, maka semakin banyak porsi makanan yang tanpa disadari akan Anda ambil. Jadi, cara terbaik untuk mengendalikan rasa lapar adalah dengan makan di piring kecil.

4. Tidak cukup istirahat

Tak cuma berkaitan dengan pola makan, berat badan juga dipengaruhi oleh kebiasaan tidur. Berat badan akan lebih mudah naik jika seseorang kurang tidur. Sebab dalam tidur terdapat salah satu proses penting pembakaran lemak. Jika Anda memang ingin lebih langsing, jangan lupa untuk sediakan waktu tidur dengan baik ya.

5. Bergaul dengan teman 'tak sehat'

Sebuah studi mengungkapkan bahwa lingkungan dan teman-teman memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap gaya hidup seseorang. Jika Anda cenderung berteman dengan mereka yang memiliki pola hidup tak sehat, misalnya hobi makan junk food, sering berpesta hingga larut malam, minum minuman beralkohol tiap malam dan malas olahraga, maka Anda akan 'terbawa' dalam pola hidup yang sama.






Berat Badan 6372690418279498508
Beranda item

Terkini

Follow by Email