1657408484514812
Loading...

5 Tips Cara Bikin Nasi Goreng Enak dan Lezat



Meskipun sepertinya sederhana dan mudah, tapi kenyataanya banyak yang gagal ketika membuat nasi goreng karena rasanya yang ngga karuan.

Perhatikan beberapa hal berikut agar nasi gorengnya terasa lezat dan nikmat sebagaimana disarikan dari buku Ide Kreatif Membuat Nasi Goreng Spesial, karya Chef Latief Purnomo & Elisa, Jumat (31/7/2015).

Gunakan nasi pera

Ketika hendak membuat nasi goreng yang lezat. Gunakanlah nasi pera atau nasi yang masih berbentuk butiran dan sedikit kering. Hal ini berguna agar saat digoreng tidak ada nasi yang menggumpal dan bumbu tercampur rata.

Jangan gunakan nasi yang baru matang

Ketika membuat nasi goreng sebisa mungkin hindari menggunakan nasi yang baru matang. Pasalnya, nasi yang baru matang ini masih terlalu tanak dan nanti hasilnya bisa terlalu lembek dan kurang nikmat.

Gunakan penggorengan yang lebar

Permukaan penggorengan yang lebar tentu akan memudahkan saat mengaduk bumbu dan nasi. Alat seperti ini dapat membuat bumbu semakin merata dan kenikmatan nasi goreng bisa dirasakan ditiap butirnya.

Gunakan api besar

Menggunakan suhu panas ketika membuat nasi goreng ini dapat membuat nasi tidak menempel pada penggorengan. Selain itu penggunaan api besar saat membuat nasi goreng dapat memunculkan aroma nikmat yang khas pada nasi goreng

Masak bumbu lebih dulu

Setelah bumbu dimasak lebih dulu dan harum, baru masukkan nasi dan bahan lainnya. Pasalnya, jika bumbunya tidak matang maka nasi gorengnya akan kurang nikmat.





Resep Masakan 8871978842060765884
Beranda item

Terkini

Follow by Email