1657408484514812
Loading...

Ade Bela Mustika, Kondektur Kereta Api Cantik Banyak Digoda Penumpang Cowok


Menjadi seorang kondektur apalagi untuk moda transportasi kereta api tentunya menjadi pekerjaan yang cukup berat.

Mereka harus siap siaga 24 jam di dalam kereta mengecek tiket penumpang dan memberi pengamanan bila suatu saat terjadi peristiwa.

Namun tahukah kamu, di antara kondektur-kondektur pria terselip 3 srikandi cantik yang menjadi kondektur seluruh kereta di Jawa, salah satunya Ade Bela Mustika.

Dara cantik berusia 23 tahun ini sudah mulai menjadi kondektris (sebutan untuk kondektur wanita) kereta api wilayah Daop 7 Madiun sejak tahun 2011 silam.

Awalnya Bela mengaku tak pernah bercita-cita untuk menjadi seorang kondektris. Selepas SMA dia ikut-ikutan temannya mendaftar di PT KAI dan langsung diterima.

“Awalnya pas SMA saya ingin setelah lulus masuk sekolah kedinasan yang bisa langsung kerja, kebetulan PT KAI membuka lowongan itu,” tutur Bela, Rabu (8/7).

“Saya daftar KAI itu ikut-ikutan teman, sebelumnya saya tidak tahu sama sekali tentang KAI. Di sana ada 5 tahap tes yang harus saya lakoni, alhamdulillah bisa lolos.”

“Sebenarnya saya sempat bimbang, saya inginnya sekolah kedinasan dulu, sedangkan di KAI langsung kerja. Namun dengan sedikit orientasi selama beberapa bulan akhirnya saya masuk KAI dengan penempatan sebagai kondektris,” lanjutnya.



Meski melakoni pekerjaan sebagai kondektur yang notabene biasa dilakukan oleh laki-laki, Bela mengaku enjoy saja. Banyak pengalaman yang dia dapatkan dari menjadi seorang kondektur.

Kalaupun ada kesulitan, kebanyakan dari para penumpang yang sering menggodanya karena kecantikannya. “Kalau digoda lewat pembicaraan ya cuma disenyumi saja, namun kalau sudah mulai menjurus ke melecehkan biasanya saya pasang muka ganas.

Di lintas kereta itu variatif, pintar-pintar bagaimana kita bersikap kepada penumpang,” pungkas Bela.





Wanita Cantik 5032143085608244106
Beranda item

Terkini

Follow by Email