1657408484514812
Loading...

Bingung Pilih Busana Lebaran? Ikuti 3 Tips dari Ivan Gunawan Berikut



Sudahkan Anda membeli busana baru untuk merayakan lebaran? Lebaran memang tak harus selalu membeli busana baru. Namun di Indonesia, membeli busana baru untuk Hari Raya nampaknya menjadi suatu tradisi yang biasa dilakukan.

Saat membeli busana Lebaran, tentunya ada berbagai pertimbangan pribadi, seperti kocek yang harus dikeluarkan atau warna pilihan busana yang tepat. Namun, daripada busana Lebaran menjadi mubazir pasca-Hari Raya, ada baiknya Anda mempertimbangkan saran dari desainer sekaligus selebriti Ivan Gunawan.

Desainer yang akrab disapa Igun ini mengungkapkan ada tiga hal mendasar yang patut dipertimbangkan sebelum membeli busana Lebaran. "Pertama perhatikan bahannya. Cari yang mudah menyerap keringat, nyaman dan tidak cepat lecak," ujar Igun seperti dilansir TribunNews.

Menurut Igun bahan busana jadi sebuah pertimbangan besar, mengingat saat Lebaran silahturahmi akan banyak dilakukan. Ia kembali mempertegas, "Tidak semua silahturahmi diselenggarakan di ruangan sejuk ber-AC, dan tidak semuanya juga menggunakan mobil ber-AC bukan? "

Kemudian, tips kedua yang disarankan Igun ternyata adalah perlunya keteliatan saat mengeluarkan biaya untuk busana. "Belilah yang sesuai dengan kantong masing-masing. Jangan memaksa dengan menggunakan kartu kredit atau berhutang," ujar Igun. Penting bagi semua orang untuk membeli busana sesuai kebutuhan daripada terlena dengan diskon Lebaran atau moment Lebaran itu sendiri.

Terakhir, Igun menyarankan untuk membeli busana Lebaran yang mudah dipadupadan dengan aksesori atau busana lainnya. "Biar nanti setelah Lebaran, busana yang dibeli masih bisa terpakai lagi," tukasnya. Saran Igun yang terakhir nampaknya sangat patut dipertimbangkan. Pasalnya banyak kaum wanita yang membeli busana Lebaran namun hanya digunakan sekali dan berakhir di dalam lemari pakaian sekian lama.







Lebaran 9134855316431817180
Beranda item

Terkini

Follow by Email