1657408484514812
Loading...

Hercules untuk Bawa Jenazah Korban Pesawat Jatuh, Gagal Terbang karena Ada Percikan Api


Ada percikan api di pesawat Hercules A-1321 yang rencananya digunakan untuk pemulangan jenazah korban pesawat Hercules di Jalan Jamin Gintings Medan. Dengan begitu maka penerbangan terpaksa ditunda. Dimana rencana para jenazah tersebut akan diberangkatkan, Jumat (3/7) pukul 06.00 Wib.

Pesawat yang tiba-tiba mengalami kerusakan mengeluarkan percikan api  dengan tujuan Pekanbaru, Ranai dan Malang. Dimana rencana pemulangan delapan jenazah korban pesawat Hercules ditunda karena pesawat yang bertugas mengantarkan para jenazah mengalami kerusakan sistem.

Pesawat Hercules dengan nomor penerbangan A-1321, harusnya mengantar jenazah korban jatuhnya pesawat Hercules ke Pekanbaru, Ranai dan Malang.

Keluarga korban yang ikut dalam pesawat, Fanesa Boru Sembiring mengatakan, ketika pesawat memanaskan mesin, ada percikan api yang muncul dekat ruangan pilot. "Ada percikan api tadi, tak besar lah sedikit saja," katanya.

Atas kejadian tersebut Fanesa dan rombongan yang lainnya turun. Pangkoops AU I Marsekal Muda A Dwi Putranto menjelaskan, ditundanya keberangkatan Hercules dikarenakan ada sistem yang mengalami kelainan.

"Ini kejadian biasa, kejadian biasa, namanya hari-hari dalam misi, pesawat mana pun bisa terjadi," ucapnya kepada wartawan.

Pesawat yang dijadwalkan berangkat pukul 06.30 WIB, harus tertunda dan berangkat pukul 10.59 WIB dengan pesawat pengganti. Hingga saat ini total jenazah korban yang telah dipulangkan sebanyak 84 jenazah.






Berita Nasional 648389674716815772
Beranda item

Terkini

Follow by Email