1657408484514812
Loading...

Info Mudik 2015 Resmi dari NTMC Polri Berbasis Aplikasi Android



Menjelang hari raya Idul Fithri Lebaran 2015, semakin banyak pemudik yang pulang kampung mengendarai kendaraan pribadi baik itu mobil atau motor.

Agar perjalanan mudik nyaman biasanya pemudik melakukan persiapan selain kondisi tubuh yang sehat juga mencari informasi berita seputar jalur mudik, arus mudik, kemacetan, tol Cipali, Cikampek, Pantura, simpang Jomin, dan jalur mudik lainnya.

Kini, Ada aplikasi yang memberikan informasi pantauan arus mudik terbaru 2015, peta jalur mudik, berita mudik Lebaran 2015, dan juga berbagai titik kemacetan di jalan. Aplikasi software itu adalah iBolz NTMC TV dari Polri.

iBolz NTMC TV Polri ini berjalan pada smartphone berbasis Android yang menyajikan langsung atau real-time kondisi lalu lintas yang diambil dari CCTV Metro Area dan Polda.

“Banyak informasi dari iBolz NTMC TV Polri , termasuk peta mudik, sampai jalur macet. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan 442 titik CCTV Korlantas Polri, dan bisa ditayangkan juga dari aplikasi ini. Misalnya jika anda mau lewat jalur A, klik gambar CCTV di jalur itu, maka akan kelihatan situasinya real time,” kata Kombes Pol Istiono, Kabag Ops Korlantas Polri.

Penyajian aplikasi pemantau arus jalur mudik lebaran 2015 ini terbilang lengkap seperti bisa memutar tayangan Video on Demand (VoD) sesuai keinginan. Aplikasi iBolz NTMC TV dari Polri ini juga berguna untuk mengetahui kondisi lalu lintas sehari-hari jika masa mudik sudah lewat.

Sayangnya, aplikasi yang menyajikan peta jalur mudik ini hanya tersedia untuk perangkat berbasis OS Android dan tidak tersedia untuk perangkat gadget berbasis iOS, OS Windows Phone atau Blackberry. Namun demikian peredaran smartphone dan tablet pc Android di Indonesia dengan harga murah, diyakini cukup banyak lapisan masyarakat yang memilikinya.

Aplikasi Android NTMC TV Polri untuk memantau arus mudik lebaran 2015 bisa di download gratis di Play Store Android dengan kapasitas hanya 13MB dan bisa digunakan pada OS Android versi 2.2 keatas.







Lebaran 7276646340347409000
Beranda item

Terkini

Follow by Email