1657408484514812
Loading...

Kasir Indomaret Nyolong Duit 200 Ribu via Kartu Debit BCA Pembeli Saat Bayar Belanjaan


Pihak manajemen Indomaret menyatakan permintaan maaf atas tindakan kasir yang mengambil uang konsumen dengan pembayaran kartu debit. Lewat penelusuran mereka terbukti tindakan itu dilakukan oleh kasir Indomaret di Mangga Besar Raya,  Jakarta.

"Dari penelusuran kami di toko, kasir mengakui kesalahannya dan tidak akan mengulangi perbuatannya. Meski mengakui perbuatannya dan mengembalikan uang transaksi pengembalian tunai kepada konsumen sebesar Rp 200.000 yang bersangkutan dijatuhi sanksi keras dan telah dikeluarkan dari Indomaret karena ketidakjujurannya tidak ditolerir," kata Public Relations PT Indomarco Prismatama, Marcella dalam keterangan tertulisnya seperti dilansir merdeka.com, Jumat (10/7).

Lanjut dia, pihak Indomaret menyatakan terima kasih kepada pemegang akun  Facebook, Lee Sang Hok atas temuannya tersebut. Indomaret juga ingin meminta maaf langsung kepada yang bersangkutan.

"Kejadian ini menjadi koreksi kami dalam membina karyawan. Kami hendak meminta maaf langsung kepada konsumen dan meminta kesediaannya menyebutkan identitas (nama, alamat, nomor telepon) yang dapat di email ke kontak@indomaret.co.id atau SMS 0816500580 atau Call Center 1500 580," ujar dia.

Sebelumnya, lewat akun  Facebooknya, Lee Sang Hok yang membeli beberapa makanan kecil serta minuman ringan yang jumlahnya tidak seberapa di sebuah minimarket kawasan Mangga Besar, Jakarta mengalami kejadian janggal. Setelah melakukan pembayaran dengan menggunakan kartu debit, ternyata ada hal yang aneh dalam struk pembeliannya.

"Ketika berbelanja di suatu minimarket, kami dilayani oleh kasir yg berpenampilan manis & dengan pakaian serba tertutup. Ini mengesankan dia seorang yg sangat religius. Pertama kami pakai Kartu Kredit BCA, namun gagal. Kemudian kami ganti pakai Kartu Debet BCA. Setelah melihat struk belanja, kami langsung menanyakan apa maksud dari AMBIL TUNAI RP 200.000. Kasir menjawab bahwa itu hanya salah pencet saja dan enggak ada transaksi tunai," demikian dikutip dari akun Lee Sang Hok, Senin (7/7).

Namun, dia tak percaya kata-kata yang disampaikan kasir tersebut. Dia lantas melakukan pengecekan ke ATM terdekat dan mengetahui telah ada pengambilan dana sebesar Rp 200 ribu. Hal ini dia ketahui karena sempat melakukan pembayaran kartu kredit.

"Setelah itu, kami balik lagi ke kasir dan mengatakan bahwa benar-benar ada potongan Rp 200.000 dan minta kasir memberikan kepada kami Rp 200.000 untuk AMBIL TUNAI. Kasir dengan wajah tanpa dosa memohon maaf karena keliru dan memberikan kami Rp 200.000."




Ada ada saja 7460743252806747576
Beranda item

Terkini

Follow by Email