1657408484514812
Loading...

Usai Menang di PTUN, PSSI Akan Gelar Lagi ISL Oktober Mendatang



PSSI memastikan bakal menggulirkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) mulai Oktober 2015 mendatang setelah putusan akhir Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memenangkan gugatan federasi sepakbola nasional tersebut. Hal ini dikatakan oleh Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattalitti.

“Kami akan jalankan ISL. Sebelum itu, juga akan diselenggarakan turnamen pemanasan, termasuk Liga Nusantara akan kami jalankan. Kenapa Oktober 2015? Itu kesanggupan PT Liga Indonesia,” tandas La Nyalla Mattalitti di Jakarta beberapa waktu lalu.
“Segera juga PSSI akan mendatangi Mabes Polri untuk izin penyelenggaraan kompetisi. Tapi tentu kami harus membawa surat putusan PTUN. Ini perlu karena kepolisian mungkin belum mengetahuinya,” tambahnya.

Menurut La Nyalla Mattalitti, sanksi skorsing dari konfederasi sepakbola dunia atau FIFA yang masih dijalani oleh persepakbolaan Indonesia bukan menjadi masalah bagi PSSI dan PT Liga Indonesia untuk memutar kompetisi kembali.

“Tidak masalah menggelar kompetisi meski dalam status disanksi FIFA. Sanksi FIFA untuk level internasional, seperti Timnas Indonesia yang tidak bisa tampil,” ujar La Nyalla Mattalitti.
La Nyalla Mattalitti sendiri berjanji akan melobi FIFA agar FIFA segera mencabut sanksi skorsing yang dijatuhkan kepada Indonesia. “Ke FIFA pasti, kita akan minta (sanksi) untuk dicopot,” tandas mantan Ketua Badan Tim Nasional ini.

“Tadi saat kita report (melapor ke FIFA tentang putusan akhir PTUN), mereka minta surat pernyataan agar pemerintah tidak lagi melakukan intervensi,” lanjut La Nyalla Mattalitti.





Berita Sepakbola Nasional 1787133213382051035
Beranda item

Terkini

Follow by Email