1657408484514812
Loading...

Bamsoet: "Saya sering kritik Jokowi karena tak ingin Pemerintahannya berhenti di tengah jalan"




Presiden Joko Widodo menyinggung politikus Partai Golkar Bambang Soesatyo saat hadir di acara Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI). Bambang Soesatyo dinilai sering mengkritik Jokowi.

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo pun mengungkapkan alasannya sering mengkritik Presiden Jokowi. "Mengapa saya suka mengkritik? Ya, karena kita semua ingin pemerintahan jokowi tidak berakhir di tengah jalan," kata Bambang melalui pesan singkat, seperti dikutip Tribunnews Minggu (9/8/2015).

Bambang tidak menginginkan pemerintah melakukan kebijakan yang salah. "Membiarkan pemerintahan lakukan kesalahan terus menerus, sama saja dengan menjerumuskannya ke pemakzulan," tuturnya.

Sebelumnya, dalam acara Pelantikan Dewan Pimpinan Nasional dan Pembukaan Rakernas I SOKSI di Balai Kartini, Jakarta, Presiden Joko Widodo mendapat kesempatan berpidato di hadapan ratusan anggota SOKSI yang hadir.

Tidak disangka, Presiden Jokowi ketika memulai pidatonya langsung menyinggung kritik Bambang Soesatyo yang juga hadir dalam acara ini. Presiden menilai kritik Bambang terlalu keras terhadap pemerintah.

"Waktu saya maju ke podium ini, hal yang paling saya ingat itu pak Bambang Soesatyo (Bamsoet). Pak Bamsoet ini yang paling pedes kritik saya," ujar Presiden Jokowi disambut tawa dan tepuk tangan seluruh anggota yang hadir, Sabtu (8/8/2015).

Presiden Jokowi melanjutkan gurauannya, bahwa kritik yang disampaikan Bamsoet yang merupakan anggota DPR ini tidak masuk ke dalam klausul pasal tentang penghinaan presiden.

"Tapi jangan khawatir Pak Bamsoet. Kritik bapak tidak termasuk ke dalam pasal penghinaan presiden," kata Jokowi.





Jokowi - JK 5600816942871134162
Beranda item

Terkini

Follow by Email