1657408484514812
Loading...

Belum Siap Produksi, Mobil Esemka 'Jokowi' Tidak Ikut Pameran IIMS 2015


Hari minggu ini (30/8) adalah hari terakhir pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2015 yang merupakan salah satu pameran paling dinanti oleh para penyuka otomotif di seluruh Indonesia, Pameran IIMS 2015 diselenggarakan di JIExpo Kemayoran Jakarta pada tanggal 20 agustus sampai dengan 30 agustus 2015.

Dibalik meriahnya pameran IIMS 2015, ada kabar lain tentang mobil Esemka yang sempat populer bersama Jokowi ketika masih menjabat walikota Solo.


Dyandra Promosindo sempat menyatakan akan memboyong Esemka sebagai salah satu peserta pameran di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015.

Ternyata, rencana ini harus batal karena merek yang sempat melambungkan nama Joko Widodo ini, lebih memilih fokus Mengembangkan produksi ketimbang ikut pameran.

Lewat Asosiasi Industri Automotif Nusantara (Asianusa), Esemka coba diajak menjadi salah satu peserta pameran, tapi pupus.

Dewa Yuniardi, Ketua Bidang Pemasaran dan Komunikasi Asianusa mengatakan, semua produsen mobil nasional (mobnas) diundang untuk mengikuti pameran IIMS, termasuk Esemka.

“Esemka memberi jawaban kalau belum siap untuk mengikuti pameran IIMS,” tutur Dewa seperti dikutip KompasOtomotif, Sabtu (15/8/2015).

Sementara itu, Direktur Marketing dan Komunikasi Publik PT Solo Manufaktur Kreasi, Sabar Budhi menjelaskan, untuk saat ini Esemka belum fokus mengikuti pameran seperti IIMS. Karena, ketika mengikuti pameran pasti ada umpan balik, terutama dari segi pemesanan.

“Kita masih fokus untuk membenahi ke produksi. Bukan tidak mau ikut pameran, tapi kami untuk saat ini masih belum siap terutama dari segi produksi,” kata Sabar melalui sambungan telepon, Sabtu (15/8/2015).

Sabar melanjutkan, jika semua sisi dari Esemka dinyatakan sudah sempurna, maka tidak menutup kemungkinan akan mengikuti pameran seperti IIMS dan sejenisnya. Saat ini, Esemka akan fokus melakukan perbaikan dari segala lini.

“Mungkin tahun depan kita bisa ikut. Kita fokusnya belum ke sana (pameran) untuk sekarang ini. Kita lihat nanti, mudah-mudahan tahun depan bisa,” kata Sabar, menjelaskan.





Jokowi - JK 3347221854237465066
Beranda item

Terkini

Follow by Email